Hotspurs
Gelandang Totenham Hotspurs Dele Ali saat berhadapan dengan ujang tombak Manchester City Kevin De Bruyne . Totenham Hotspurs bakal menjamu Manchester City di Stadion Wembley pada Minggu (15/4) dinihari WIB. (Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Laga Premier League pekan ini akan menyajikan duel panas di Wembley. Tottenham Hotspurs vs Manchester City akan menjadi sorotan utama di pekan ke-34 ini.

Pertandingan Tottenham Hotspurs vs Manchester City tersebut akan berlangsung, Minggu (15/4) dinihari WIB. The Citizens jelas mengusung misi untuk bangkit di laga itu.

City sedang dalam laju negatif. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun. Liverpool dan Manchester United merupakan dua tim yang berhasil mempecundangi tim asuhan Josep Guardiola itu.

BACA JUGA: Laga Trisula Bakal Tersaji dalam Duel Liverpool vs City

Niat City Akhiri Pekan Kelam

City menelan tiga kekalahan beruntun untuk kali pertama di musim ini. Tiga kekalahan yang diderita dalam selang hanya tujuh hari.

Di mana dalam kurun tersebut cuma tiga gol berhasil dibuat dan ada delapan gol bersarang di gawang Ederson Moraes.

Hasil pertandingan itu membawa efek sangat buruk pada City sebagai sebuah tim. Kini, The Citizens tengah bersiap bangkit untuk mengakhiri pekan yang sangat kelam.

View this post on Instagram

Game on! #cityvlfc

A post shared by Manchester City (@mancity) on

Namun, melawan The Lilywhites bukanlah tugas yang mudah. Mengingat tim asuhan Mauricio Pochettino hanya kalah sekali di kandang musim ini. Apalagi, laga ini terjadi saat kepercayaan diri The Citizens sedang anjlok.

Lantas, akankah City mampu mengamankan gelar juara Premier League sesegera mungkin?

BACA JUGA: Tampil Mengesankan, Spurs Kandaskan Red Devils 2-0

Hotspurs Bakal Perpanjang “Derita” Manchester City?

Akan tetapi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, pastinya berambisi memperpanjang periode buruk saat berjumpa Manchester City di Stadion Wembley.

Pochettino bahkan berharap anak asuhnya bisa memanfaatkan momen sulit yang tengah dialami sang calon lawan.

“Saya pikir kami harus terus menekan, memenangi pertandingan, dan mendapatkan tiga poin besar melawan Manchester City,” tegas Pochettino seperti dilansir laman FourFourTwo.

Saat ini, Spurs menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 67 poin. Terpaut 10 poin dari Chelsea di urutan kelima, membuat posisi Tottenham cenderung aman sekalipun mengalami kekalahan atas City di laga ini.

BACA JUGA: Torehkan Prestasi, Harry Kane Cetak Rekor 100 Gol

Laga Kane Vs Aguero

Laga Tottenham vs Manchester City yang berlangsung di Wembley, juga bakal mempertemukan dua striker tajam yakni Harry Kane dengan Sergio Aguero.

Kane merupakan striker andalan Spurs dalam beberapa musim terakhir. Di musim ini, dia sudah mencatatkan 25 gol untuk Spurs di Liga Inggris. Dia ada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak.

Namun, Kane hanya membawa Spurs menang dua kali kala bersua City dalam enam pertandingan. Satu laga lainnya berakhir imbang, tiga lainnya menelan kekalahan. Dua gol telah ia bukukan ke gawang City.

Sementara itu, Aguero sudah mencatatkan sebanyak 21 gol untuk The Citizens, dalam 25 pertandingan di Liga Inggris. Dia sudah menjebol gawang Spurs sebanyak 10 kali dalam 12 pertandingan.Aguero bisa mengantarkan City menaklukkan Spurs sebanyak delapan kali. Satu laga lainnya selesai imbang, dan tiga kekalahan. (sbg/Rig)

 

Comments