Juventus vs Atletico Madrid
Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 akan menghadirkan Laga Juventus vs Atletico Madrid pada Rabu (13/3) dini hari WIB di Allianz Stadium. (Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 akan menghadirkan Laga Juventus vs Atletico Madrid pada Rabu (13/3) dini hari WIB di Allianz Stadium.

Pada leg pertama di Spanyol, Juventus menyerah 0-2. Gol-gol Atletico dicetak oleh dua bek sentral asal uruguay, yakni Jose Maria Gimenez menit 78 dan Diego Godin menit 83.

Lantas akankah Juventus mampu membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final, seperti yang dilakukan Ajax Amsterdam, Manchester United dan Porto pada pekan lalu?

Berikut sejumlah fakta seru jelang berlangsungnya laga Juventus vs Atletico Madrid di Allianz Stadium dini hari nanti.

BACA JUGA:

1. Kutuk Ronaldo Berlanjut?

Kekalahan 0-2 di laga pertama membuat Juventus harus menang dengan selisih tiga gol pada laga kedua nanti. Untuk bisa menyelesaikan misi itu, Juventus tentu menaruh harapan besar di pundak Cristiano Ronaldo.

Nah, untuk menyelesaikan misi itu, Juventus tentu menaruh harapan besar di pundak Cristiano Ronaldo. Namun, Juventus patut waspada karena Ronaldo punya kutukan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions saat melakoni musim debut bersama tim barunya.

Juventus vs Atletico Madrid
(Foto: Instagram juventus)

Hal itu pernah terjadi saat Ronaldo pertama kali tampil di babak utama Liga Champions saat berseragam Manchester United pada musim 2003-2004. Saat itu Ronaldo baru berusia 18 tahun hanya bisa membawa Man United melaju hingga babak 16 besar. Man United gagal ke perempat final setelah kalah agregat 2-3 dari FC Porto.

Kejadian terulang lagi saat Ronaldo pindah ke Real Madrid pada musim 2009-2010. Pada musim itu, Real Madrid tersingkir di babak 16 besar setelah kalah agregat 1-2 dari Olympique Lyon. Lantas Apakah kutukan Ronaldo bersama tim baru pada babak 16 besar Liga Champions akan terulang di Juventus dini hari nanti?

2. Butuh Keajaiban untuk Membobol Gawang Jan Oblak

Selain bayang-bayakng kutuk Ronaldo, pelatih Juve Massimiliano Allegri membutuhkan keajaiban untuk mengalahkan Atletico, apalagi mencetak tiga gol ke gawang Atletico yang di kawal oleh Jan Oblak.

Juventus vs Atletico Madrid
(Foto: Instagram oblakjan)

Sejauh ini, hanya Borussia Dortmund yang mampu mencetak lebih dari satu gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions.

3. Pemain Absen

Juve dipastikan takkan diperkuat bek kiri andalan mereka, Alex Sandro, yang menjalani hukuman akumulasi kartu. Bianconeri juga takkan diperkuat Sami Khedira, Juan Cuadrado, dan Douglas Costa yang masih berkutat dengan cedera.

Juventus vs Atletico Madrid
(Foto; Instagram sami_khedira6)

Sementara itu Atletico juga bermasalah di sektor bek kiri. Filipe Luis dan Lucas Hernandez masih berkutat dengan cedera. Los Colchoneros juga takkan diperkuat Thomas Partey dan Diego Costa yang menjalani larangan bertanding akibat akumulasi kartu.

4. Kandang vs Tandang

Juve selalu berhasil mencetak gol ketika bermain di kandang pada partai Liga Champions musim ini. Mereka juga baru sekali kalah ketika bermain di markas sendiri. Satu-satunya kekalahan La Vecchia Signora di markas datang dari Manchester United di babak grup.

Juventus vs Atletico Madrid
(Foto: Instagram)

Sementara kubu Atletico memiliki catatan buruk ketika bermain di markas tim asal Italia di seluruh kompetisi. Los Rojiblancos kalah delapan kali, imbang empat kali, dan baru tiga kali meraih kemenangan.

Melihat fakta-fakta di atas tadi, siapa yang bakal Berjaya di Laga Juventus vs Atletico Madrid dini hari nanti, apakah Juventus bakal come back atau Atletico yang bakal maju ke babak Perempat Final Liga Champions 2018/19?

Comments