calon mertua

Sabigaju.com – Excited sekaligus nervous. Perasaan tersebut memang lazim dirasakan saat akan bertemu calon mertua. Apalagi untuk pertama kalinya.

Walaupun Anda sangat excited dan nervous, tetapi jangan sampai hilang kendali. Pasalnya, persiapan bertemu calon mertua untuk pertama kali bisa menentukan kelanjutan hubungan Anda dan kekasih. So, don’t forget to prepare the good things! Pastikan Anda memberikan first impression yang baik sehingga langsung Anda dapat diterima dengan baik. Nah, berikut ini beberapa cara agar diterima dengan baik pada pertemuan pertama. Simak yuk!

Penampilan adalah Kunci

Meskipun ada pepatah bilang “don’t judge the book by it’s cover”, tetapi pada momen pertama yang sangat menentukan ini, Anda harus menaruh perhatian pada penampilan. Sebab, pepatah “dari mata jatuh ke hati” itu benar adanya. Penampilan yang sederhana dan terkesan fresh bisa menjadi pilihan terbaik. Singkirkan dulu pakaian ketat atau mini Anda.

Pilih baju dengan model sopan dan warna-warna netral yang bernuansa pastel atau monokrom. Selanjutnya, sempurnakan penampilan dengan makeup natural. Tampil dengan lipstik yang memberi kesan ‘my lips but better’ dan pipi merona dengan blush on tipis akan membuat kecantikan natural Anda lebih terpancar. Pastinya Anda terlihat cantik tanpa terkesan berlebihan.

Membawakan Buah Tangan

Tips klasik untuk bertemu calon mertua ini masih relevan untuk Anda lakukan. Sebelum membelikan buah tangan atau oleh-oleh, tanyakan terlebih dulu barang apa yang paling tepat kepada pasangan Anda. Kalau jawabannya makanan, tanyakan juga makanan seperti apa yang menjadi kesukaan orang tuanya. Jangan sampai Anda membawakan martabak manis padahal keluarganya sedang mengurangi konsumsi gula. Wah, bisa kacau kalau begitu!

Menanggapi Obrolan

Riset sebelum bertemu calon mertua itu penting sekali lho! Tujuannya supaya Anda tahu topik obrolan apa yang kira-kira bisa menjadi bahan permbicaraan yang meyenangkan. Usahakan untuk membahas topik yang ringan, namun mengalir. Kalau membahas soal politik terlalu berisiko menimbulkan perbedaan pendapat, maka sebaiknya hindari.

Kemampuan untuk berkomunikasi dengan calon mertua ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Anda harus benar-benar menguasai topik, tetap sopan saat berbeda pendapat, dan tahu batas topik obrolan yang sensitif.

Hindari Pembahasan Soal Pernikahan

Pada pertemuan pertama hingga ketiga dengan calon mertua adalah fase perkenalan. Membahas topik yang umum adalah yang terbaik. Sekalipun perkenalan Anda dengan calon mertua adalah sinyal hubungan yang sudah menapaki fase serius, tetapi memancing obrolan soal pernikahan sebaiknya dihindari. Kecuali bila calon mertua Anda yang memulainya. Jadi, jangan terburu-buru ya!

Selain cara-cara tersebut, hal terpenting adalah ketulusan hati Anda. Hati yang tulus menyayangi orang tua pasangan akan memberi energi positif sehingga secara sendirinya Anda pun akan bersikap menyenangkan kepada calon mertua. Cara mana yang pernah Anda coba untuk mendapatkan hati calon mertua? (Sbg/Er)

Comments