Mi Shirataki
kehadiran mi shirataki nampaknya bisa menjadi penyelamat kamu yang hobi banget makan mi tapi tetap mau sehat. (Sumber Foto: Via Healthline.com)

Sabigaju.com – Sering dikatakan ajaib, yes, karena mi shirataki memang mi ajaib yang punya minim sekali kalori. Bahkan beberapa ulasan mengatakan bahwa mi ini punya nol kalori. Wow!

Ini sebabnya kehadiran shirataki nampaknya bisa jadi penyelamat kamu yang hobi banget makan mi tapi tetap mau sehat.

Memang sih, sekarang ini mi sehat memang sudah banyak variasinya. Mulai dari non-msg sampai yang berwarna-warni karena dibuat dari macam sayuran sehat. Tapi coba kita ulas dulu ya, si mi ajaib shirataki ini.

Mi shirataki ini mengandung banyak sekali glukomanan, jenis serat yang sangat menguntungkan kesehatan. Serat ini bahkan dipercaya bisa membantu penurunan berat badan.

BACA JUGA: 

Bagus untuk Program Diet

Shirataki dibuat dari akar tanaman asal Jepang, Cina dan Asia Tenggara bernama Konjac. Tepung konjac itu dicampur dengan air dan sari lime hingga bisa membentuk adonan mi atau bahkan ada juga yang dibentuk menjadi butiran nasi.

Shirataki sebetulnya mengandung 90 persen air dan sisanya adalah serat glucomannan. Karena itu, mi ini tidak mengandung karbo yang bisa dicerna dan mudah sekali menyerap air hingga membentuk gel.

BACA JUGA: Rekomendasi Lima Mie Ayam Paling Enak di Jakarta 

Ketika masuk ke dalam sistem pencernaan, glucomannan akan bergerak begitu lambat sehingga kamu akan merasa sangat kenyang dalam waktu cukup lama. Serat ini juga menunda penyerapan nutrisi ke peredaran darahmu.

Tak hanya itu, serat kental glucomannan pasalnya juga berfungsi sebagai prebiotik. Yang artinya, serat ini bisa memelihara bakteri baik yang ada dalam ususmu.

Selain baik untuk usus dan membantu mengurangi berat badan, ini dia beberapa manfaat glucomannan yang ada dalam shirataki:

  1. Mengurangi kolestrol
  2. Mengatasi konstipasi
  3. Menekan gula darah

Asyik banget kan, manfaat mengonsumsi mi shirataki ini?

BACA JUGA: Sedapnya Indomie Saat Menjadi Onigiri Jepang 

Tambah Nikmat dengan Sajian Pendamping

Nah, mi shirataki tentu bakalan enak banget kalau dimasak dengan berbagai topping yang nikmat. Misalnya kayak mi shirataki yang ada di salah satu menu Sabi Wok ini, nih!

Yeas! Apalagi kalau bukan menu andalanmya: Shirataki Noodle Kikil Saos Sambal Matah Kecombrang.

BACA JUGA: Sabi Wok Hadir, Ayo Mampir! 

Bayangin aja, mi ala Jepang yang sehat, dipadu dengan kenyalnya kikil dan panasnya sambal matah ala Sabi Wok.

Kapan lagi kan, nyobain makanan sehat dan unik karena paduan dari makanan khas dua negara ini?

Makan tiap hari pun, program diet kamu akan tetap bisa terjaga. So, langsung cuss cobain abis baca artikel ini ya! (Sbg/Dinda)

Comments