Pesawat Air Koryo
(Foto: Instagram.com/flykenku)

Sabigaju.com – Berbagai maskapai penerbangan saat ini berlomba-lomba memberikan layanan Kenyamanan, telebih bagi penumpang pesawat terbang yang menghabiskan waktunya cukup lama di atas pesawat.

Mulai dari menawarkan cabin yang nyaman, kursi ergonomis yang baru, ruang kaki luas, serta dilengkapi dengan head rest yang fleksibel.

Kalian pun dapat menikmati setiap menit yang terlewat selama di perjalanan dengan nyaman. Ditambah dengan beragam hiburan yang tersedia seperti musik, film, dan permainan.

Namun demikian, Masih ada maskaapai penerbangan yang menyediakan layananan seadanya. dan seakan enggan memberikan sentuhan kenyamanan bagi para penumpangnya.

Sebut Saja Maskapai penerbangan Air Koryo asal Korea Utara yang oleh situs penerbangan asal Inggris, Skytrax pernah dinobatkan selama 5 kali berturut-turut sebagai maskapai penerbangan terburuk di dunia.

Ternyata ada beberapa hal yang dinilai sudah jadul alias nggak kekinian dari maskapai penerbangan Korea Utara, Air Koryo.

Sayangnya, hal-hal  yang dianggap jadul  ini sulit sekali bocor ke publik karena pramugari akan menyita kamera bila penumpang mengabaikan larangan tentang mengambil foto.

Namun beberapa  pengguna Instagram  berhasil mengambil gambar secara diam-diam dan mengungah kejadulan dari Air koryo.

BACA JUGA: Gaya Hidup Mewah Kim Jong Un Padahal Rakyat Korea Utara Hidup Miskin

Kondisi Dalam pesawat

Salah satu parameter yang membuat Air Koryo menjadi maskapai terburuk di dunia adalah fasilitas yang diberikan maskapai tersebut kepada penumpang selama penerbangan.

Maskapai ini memberikan surat kabar berbahasa inggris Pyongyang Times yang penuh berita propaganda khas Korea Utara dan musik kenegaraan yang diputar secara berulang.

Lewat surat kabar itu kamu bakal membaca berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Kim Jong Un selaku pemimpin Korea Utara. Nah kamu bkal ditegur sama pramugari kalao sampe salah melipat koran yang skerap menampilkan  foto  si Kim Jong Un ini.

(Foto: Instagram.com/closingthegapfilm)

Hal lain yang kerap menjadi sorotan  adalah soal layanan makanan di Air Koryo juga dinilai biasa-biasa saja, namun beberapa ada yang menilai hampir tidak bisa dimakan.

Untuk penerbangan kelas ekonomi, penumpang akan disajikan “The Mystery Burger”, burger misterius ini sudah cukup terkenal di kalangan traveler. Hal itu lantaran rasa dan isi dalam burger tersebut tidak jelas dan tak layak dimakan.

(Foto: Instagram.com/sky_meal)

Tak hanya makanan, minuman pun juga demikian. penumpang akan mendapatkan secangkir kopi dan segelas minuman juis yang mirip anggur soda.

Banyak penumpang yang memilih mengabaikan jus misterius ini saat menumpang  pesawat Air Koryo. Padahal aspek makanan salah satu yang terpenting di sebuah penerbangan.

(Foto: Instagram.com/comradeanatolii)

Nah pada beberapa armada Air Koryo,  masih ada lho  yang menggunakan bagasi kabin pesawat yang berada di atas kursi penumpang namun tidak berpenutup.

Kamu kudu hati hati deh soalnya  nggak enak kan kalao saat mengalami guncangan kamu trimpa barang bawaan

BACA JUGA: Korea Utara dan Korea Selatan dan Diplomasi Kpop

Armada  Tua

Maskapai Air Koryo tidak memiliki layanan pemesanan tiket secara online. Dan kamu bisa mengakses pesawat ini melalui China. Untuk Nik ke pesawat ini kaamu bkl melalui detektor yang super sesnsitif

Armada Air Koryo memiliki total 15 pesawat terbang. Empat di antaranya adalah pesawat keluaran tahun 1990-an atau bahkan lebih muda.

(Foto: Instagram.com/traveling_pao)

Selebihnya tipe pesawat Tupolev 204s dan dua pesawat tipe Antonov 148s pesawat era Soviet klasik ini sangat langka Kamu akan merasakan sensasi kembali nostalgia pada tahun 1960-an.

Pesawat jadul seperti ini tentu punya suara mesin yang bising, fasilitas yang kurang baik dan peralatan yang belum modern. (Sbg/Rig)

Comments