Sneakers Air Jordan Dior
(Foto hypebeast.com)

Sabigaju.com – Sneakers Nike Air Jordan 1 High OG adalah salah satu yang banyak mencuri perhatian para pegiat fashion dan sneakerhead di berbagai penjuru dunia.

Selain menjadi sepatu yang belakangan ini sedang banyak digandrungi oleh anak muda hingga orang dewasa, Sneakers ini menjadi ‘signature’ dari pebasket Michael Jordan.

Nah, Nike Air Jordan belum lama ini merilis sepatu kolaborasi yang paling dinanti tahun ini,  dan telah diluncurkan dan siap dimiliki sejak beberapa pekan lalu.

BACA JUGA: Perhatikan Kebersihan Sneakers di Masa New Normal 

Keistimewaan Air Jordan Dior

Sneakers Nike Air Jordan 1 High OG  merupakan lini terbaru yang menggabungkan silhoutte Air Jordan 1 dengan sentuhan luxury brand Dior hingga disebut dengan nama Air Dior.

Seluruh proses produksinya sendiri dikerjakan langsung di Italia dengan menggunakan bahan atau material premium seperti Dior Gray leather untuk bagian top shoes.

Hal inilah yang membuat sneakers ini berbeda dengan seluruh koleksi sepatu Air Jordan 1 lainnya.

Swoosh Nike yang sedikit lebih besar dari biasanya dipadu dengan original Dior Oblique Jacquard. Menariknya, pattern tersebut dibuat secara hand-painted alias dilukis langsung.

Sementara itu logo ‘Wing Air‘ sedikit diubah dengan tulisan ‘Air Dior’ dan terakhir untuk bagian outsolenya menggunakan warna ‘ice transparant’ bertuliskan ‘DIOR’ dan ‘Air Dior’ di masing-masing sisi.

Tidak lupa juga pada bagian ‘tongue’, terdapat ornamen Dior yang sangat mewah untuk sebuah sepatu Jordan. Dan untuk bagian sol sepatu dirancang senyaman mungkin dengan bahan-bahan berkualitas.

Dengan pemilihan bahan-bahan berkualitas tersebut, tak heran jika akhirnya harga sneakers ini melambung tinggi.

Kolabs antara Nike dengan Maison Dior menawarkan tampilan baru untuk sneakers yang dibalut dengan konsep highend streetwear dan luxury fashion seharga sebuah mobil.

BACA JUGA: Pecandu Sneakers Mesti Punya Aplikasi Ini 

Seharga Mobil

Bisa dibilang sneakers ini  merupakan sepatu Air Jordan dengan harga termahal yang pernah dipasarkan.

Untuk harga versi  High dan Low masing-masing dijual seharga 2.200 dollar AS (sekitar Rp 31 juta) dan 2.000 dollar AS (Rp 29 juta).

Namun sejumlah pelapak, menjual sepatu ini dibanderol lima kali lipat dari harga aslinya, yakni  mencapai Rp 200 juta.

BACA JUGA: Rekomendasi Pilihan Sneakers Lokal yang Kualitasnya Mantul Banget

Sneaker ini memang hanya bisa didapatkan di butik-butik Dior secara terbatas. Sepatu ini juga hanya tersedia 8.500 versi High dan 4.700 pasang untuk versi Low,di seluruh dunia. Keterbatasan ini disinyalir memicu lonjakan harga.

Pietro Beccari, presiden dan kepala eksekutif Christian Dior Couture,  mengungkap bahwa pihaknya juga merilis 5.000 pasang sneakers ini bagi klien utamanya

Kamu tertarik untuk memiliki Air Jordan Dior?

 

Comments