Liburan menyenangkan
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Melepaskan diri sejenak dari pekerjaan rupanya sangat baik untuk kesehatan mentalmu. Hal ini lantaran liburan menyenangkan dapat memberikan manfaat psikologis yang positif.

Yup, liburan menyenangkan alis berkualitas  untuk diri sendiri  sangat baik untuk kesehatan mental setelah selama selama lima hari kamu menghadapi berbagai rutinitas pekerjaan, suasana kemacetan  dan berbagai aktivitas hiruk pikuk lainnya

Berikut ini adalah tips agar liburan menyenangkan sekalipun pekerjaanmu tengah menumpuk.

BACA JUGA: Liburan di Pantai Pilihan Tepat untuk Sehatkan Fisik dan Mental

Mematikan Notifikasi Ponsel

Ponsel dapat menjadi sumber utama stress serta kecemasan yang tidak perlu. Sebaiknya, matikan sejenak ponselmu agar kamu dapat menjadi lebih fokus bersama keluarga, teman serta diri sendiri.

Notifikasi memang dapat menjadi pengingat terbaik untuk mendapatkan berita terbaru tentang pekerjaan, tetapi hal itu dapat mengganggu dan menimbulkan stress.

Jadi, sebaiknya tenangkan pikiranmu dan alihkan perhatian dari ponselmu. Gunakan mode silent atau mute agar kamu dapat lebih menikmati momen liburan menyenangkan yang berharga bersama orang-orang tercinta.

BACA JUGA: Aktivitas Liburan Lebih Membahagiakan Ketimbang Pernikahan 

Lupakan Sejenak Pekerjaan dari Kepalamu

Stress dalam kehidupan bekerja seringkali membuat seseorang lupa akan kehidupannya. Cobalah untuk dapat menyelesaikan pekerjaanmu serta membuat kenangan yang indah bersama dengan orang-orang terkasihmu.

Maka, lupakanlah sejenak pekerjaanmu dan kembali berfokus untuk berinteraksi bersama orang-orang terdekat. Hal itu bakal membuat liburan menyenangkan, bukan?

Prioritaskanlah Kehidupan Pribadimu

Tuntutan pekerjaan seringkali mampu membuatmu mengabaikan kehidupan pribadi. Percayalah bahwa kehidupan pribadi juga layak mendapatkan ruang di dalam hidupmu.

Buatlah daftar tugas mengenai kehidupan pribadi dan professional yang terpisah serta pastikan semua pekerjaanmu dapat kamu selesaikan sebelum kamu berangkat liburan.

Pastikanlah kamu memiliki kehidupan pribadi yang berkualitas.

BACA JUGA: Inilah Durasi Waktu Liburan yang Paling Ideal

Tetapkan Tujuan Positif

Pastikan kamu telah memiliki tujuan positif, yaitu me-recharge energimu ketika kamu tengah liburan.

Fokuslah pada berbagai kegiatan menyenangkan yang akan kamu jalani selama berlibur dan bersikap yakinlah bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Tidak ada salahnya mengambil jeda sebentar dari rutinitas pekerjaan untuk dapat menikmati liburanmu yang menyenangkan.

Pastikan kamu juga memiliki tim solid yang akan membantumu mem-back up semua pekerjaanmu selama kamu berlibur. Nah semoga di akhir pekan ini  semua Sobat Sabi dapat porsi liburan menyenangkan! (Sbg/Vania)

Comments