Tahun 2020
(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Apakah targetmu di tahun 2020 nanti? Menjelang tahun 2020 nanti, pasti kamu memiliki sejumlah harapan dan mimpi agar dapat menjadi lebih baik lagi di kemudian hari.

Nah, apakah karir juga menjadi salah satu pertimbanganmu? Agar hari-hari di tahun 2020 mendatang semakin positif, pastikan kamu memiliki target seperti berikut ini.

BACA JUGA: Sederet Karir Kekinian yang Bisa Kamu Jalani dari Rumah

Keluar dari Lingkungan Pekerjaan yang Toxic

Apakah selama ini kamu merasa berada di lingkungan pekerjaan yang toxic? Jika iya, ada baiknya kamu segera memikirkan untuk keluar dari jeratan negatif lingkungan tersebut.

Kamu dapat memulainya dengan meminimalisir komunikasi dengan lingkungan pekerjaanmu yang toxic.

Namun, jika hal itu pun masih saja membuatmu merasa risih, barangkali kamu sudah dapat mulai mempertimbangkan untuk resign dan keluar dari lingkungan kantormu tersebut.

Lingkungan pekerjaan yang toxic misalnya adalah kebiasaan suka mengeluh yang dikeluhkan oleh rekan kerja, jam kerja yang tidak manusiawi dan drama lainnya yang tentu saja membuatmu merasa tidak nyaman.

BACA JUGA: Bangun Reputasi Agar Karirmu Meningkat Pesat di Kantor

Lebih Berani untuk Speak Up

Hal lain yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan target karir di tahun 2020 adalah dengan memperbanyak speak up di kantor.

Kamu sebaiknya mulai menghentikan kebiasaan memendam pemikiran sendirian tanpa sempat meluapkannya. Mulailah dengan memberanikan diri untuk dapat lebih banyak bicara.

Dengan lebih banyak berbicara, kamu berarti sudah mulai meningkatkan kualitasmu lebih dari seorang pekerja.

Kamu pun bukan lagi termasuk karyawan yang ikut arus saja. Kamu harus ingat bahwa menjadi pendiam tidak selamanya emas.

BACA JUGA: Pentingnya Berbicara Positif untuk Pengembangan Karir 

Semakin Banyak Belajar

Sebaik-baiknya pribadi adalah ia yang mau terus belajar dan memperbaiki diri.

Selagi kamu masih mudaada baiknya kamu pun tidak terpaku hanya pada rutinitas pekerjaan semata. Kamu dapat meningkatkan kemampuanmu dengan belajar hal baru.

Kamu pun akan mendapatkan banyak kesempatan untuk mengasah skill dan kemampuan dari apa yang kamu sudah miliki sekarang. Kamu dapat memulainya dengan berinisiatif untuk memecahkan suatu masalah.

Kamu pun tidak perlu terus-menerus menunggu komando. Kesadaran akan mau belajar ini tentu dapat meningkatkan kemampuanmu dari waktu ke waktu.

Nah semoga informasi ini bisa membantumu dalam mewujudkan cerahnya karirmu di tahun 2020 mendatang. (Sbg/Vania)

Comments