Laga Semifinal Piala Dunia antara Kroasia vs Inggris bakal berlangsung pada Kamis (12/7) dini hari WIB di Stadion Luzhniki, Rusia. (Foto: Jefwallpapers.com)
Laga Semifinal Piala Dunia antara Kroasia vs Inggris bakal berlangsung pada Kamis (12/7) dini hari WIB di Stadion Luzhniki, Rusia. (Foto: Jefwallpapers.com)

Sabigaju.com – Babak Semifinal Piala Dunia kembali akan menyajikan pertarungan Timnas Kroasia vs Inggris yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dini hari WIB. Kedua tim dipastikan akan mati-matian untuk meraih kemenangan agar dapat memastikan diri tampil di final pada gelaran Piala Dunia 2018 ini.

Inggris tidak menemukan perlawanan yang berarti dari timnas Swedia dan berhasil menang 2-0 di Samara Arena, Sabtu (7/7). Sementara Kroasia harus bersusah payah mengalahkan tuan rumah Rusia lewat babak adu penalti di Stadion Olimpiade Fisht, Minggu (8/7) lalu

Tentu sangat menarik untuk menyaksikan siapa yang akan menang di antara Kroasia vs Inggris.

Duel Modric Vs Kane di Laga Kroasia vs Inggris

Modric bakal berperan sebagai kapten, gelandang flamboyan Real Madrid ini pastinya akan memberikan keseimbangan di lini tengah Kroasia.

Modric dan  Ivan Rakitic juga bakal bahu membahu  dalam membangun kreativitas bersama untuk menyuplai penyerang Mario Mandzukic.

Tugasnya pun akan sangat berat di laga ini, karena Inggris memiliki benteng pertahanan yang susah untuk ditembus terutama Jordan Pickford yang sedang on fire.

Sementara kehadiran Harry Kane di lapangan benar-benar menghidupkan permainan The Three Lions Kane mampu melindungi bola dengan sangat baik, dan seringkali menjadi pemecah konsentrasi lawan untuk memberikan rekannya lebih banyak ruang di kotak penalti.

Saat ini, kapten Three Lions ini berstatus sebagai topskor turnamen dengan koleksi enam golnya. Tentu saja melewatkan Kane sama saja bunuh diri untuk Kroasia.

Batu Sandungan dan Mimpi Footbal Coming Home

Di laga ini faktor mental akan berbicara banyak. Kedua tim memiliki skuat yang sudah kenyang pengalaman soal partai besar di level klub.

Kroasia berstatus sebagai kuda hitam yang benar-benar hitam, berkat hasil yang sejauh ini mereka torehkan.

Tapi dalam dua penampilan terakhir, Luka Modric dan kawan-kawan memainkan total 240 menit lebih dari dua laga tersebut, yang tentu saja telah menguras tenaga mereka.

Lantas akankah Kroasia bakal menjadi batu sandungan bagi mimpi bagi The Three Lions dengan melaju ke final untuk pertama kalinya melampaui prestasi terbaik kala duduk sebagai peringkat ketiga di tahun 1998?

Sementara keunggulan dari pasukan Gareth Southgate di turnamen Rusia kali ini adalah pemanfaatan set pieces termasuk tendangan sudut mematikan.

View this post on Instagram

We are the #ThreeLions. 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿

A post shared by England (@england) on

Bagi The Three Lions kemenangan di laga ini akan menciptakan sejarah baru bagi kedua tim di Piala Dunia. Inggris berpeluang mengulang prestasi yang sama pada 1966 saat menjuarai Piala Dunia di kandang sendiri.

Di laga ini faktor mental akan berbicara banyak. Kedua tim memiliki skuat yang sudah kenyang pengalaman soal partai besar di level klub.

Kita tunggu saja perjuangan pasukan The Three Lions dalam menggapai “Football Is Coming Home”. (Sbg/Rig)

Comments