Jersey sepakbola

Sabigaju.com – Selain untuk menunjukan identitas sebuh tim, jersey sepakbola alias kostum tim juga punya peran penting untuk membantu mendatangkan pundi-pundi uang bagi sebuah tim sepakbola.

Nah salah satu sorotan  dalam laga big match EPL 2019/20 antara Chelsea vs Liverpool  malam ini di Stadion Stamford Bridge. bakal tertuju pada adu keren jersey sepakbola antara kedua tim.

Jersey sepakbola The Blues atau The Reds yang bakal kinclong malam ini? Simak ulasannya yuk!

Jersey Sepakbola Chelsea

The Blues, Chelsea, malam ini bakal mengenakan jersey kandang bersi 2019/20 besutan apparel kelas dunia, Nike.

Jubah Kandang Chelsea ini mengedepankan desain klasik dengan kerah berbentuk V, yang pada bagian dalamnya dihiasi monogram ‘CFC’ bercorak merah dan putih.

Jersey Sepakbola
(Sumber: chelseafc.com)

Namun kostum Klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini memilili desain yang berbeda dengan desain yang biasa dipakai. Jika dlihat sepintas, Kostum tempur Chelsea ini memiliki corak yang menyerupai mirip batik di seluruh bagian kostum tim.

Padahal corak desain ini adalah gambar stadion kebanggaan The Blues tersebut terpajang di keseluruhan jersey.

Untuk bagian celana seragam juga berwarna biru, tetapi polos tanpa gambar Bridge. Adapun kaus kaki putih disertai sentuhan merah dan biru melengkapi kostum kandang The Blues.

Chelsea juga memiliki jersey tandang yang yang terinspirasi oleh budaya Mod yang berkembang pesat di King’s Road, yang hanya berjarak dekat dari Stamford Bridge, pada tahun 1960-an.

Mod adalah sebuah subkultur yang dilatarbelakangi oleh kaum muda kelas pekerja di London. Hal itu ditandai dengan kumpulan orang yang membentuk suatu budaya baru dengan cara berpakaian, musik, dan kendaraan tertentu (scooter).

Jersey Sepakbola
(Sumber: chelseafc.com)

Jeysey away baru Chelsea berupa kaos polo putih nan bersih yang lengkap dengan kerah kancing. Kerah ini berisi garis-garis merah dan buru serta diikat di tengahnya dengan dua tombol, yang masing-masing tertulis dengan frasa: “The Pride of London.”

Lengan jersey juga berisi warna merah dan biru, sedangkan tampilan juga dilengkapi dengan celana pendek putih dan kaos kaki Chelsea berawarna biru.

Kaos kaki memiliki garis–putih, merah, putih–di tengah betis, yang membangkitkan ingatan pada simbol target Mod yang terkenal.

Jersey Sepakbola Liverpool

Ada 2 kemungkinan jersey yang akan dikenakan oleh Liverpool saat bertandang ke markas Chelsea, malam nanti

Bisa jadi Liverpool mengenakan jersey kandang dengan design klasik dalam balutan jersey terbaru namun tetap menggunakan warna merah sebagai warna utama.

Jersey Sepakbola
(Sumber: liverpoolfc.com)

Yang membuat jersey ini spesial, adalah corak vintage dengan garis emas dan aksen klasik ala 80-an. Hal tersebut dilakukan liverpool sebagai bentuk penghormatan kepada Manajer tersukses sepanjang sejarah Liverpool, Bob Paisley.

Di musim kompetisi ini Liverpool memperingati 100 tahun Bob Paisley yang telah memberikan total 20 gelar selama menangani The Reds dalam kurun waktu 1974-1983.

Selain itu dalam design terbaru jersey liverpool, mereka juga menyematkan tanda tangan Bob Paisley.

Pilihan kedua Liverpool kemungkinan akan mengenakan jersey tandang berwarna putih untuk kaus dan celana berwarna navy (biru tua).

Jersey Sepakbola
(Sumber: liverpoolfc.com)

Jersey tandang ini memiliki garis horizontal yang mengitari setengah lingkaran pada bagian lengannya. Warna yang dipakai adalah warna merah darah.

Untuk sisi bahu kiri, klub yang berjuluk The Reds ini masih menyematkan sponsor ‘Western Union’. Lengkap dengan sponsor utama ‘Standard Chartered’ di bagian depan.

sekilas Jersey besutan perusahaan apparel New Balance initerlihat polos. Namun, jika diamati lebih jelas , terdapat motif kotak-kotak kecil yang menyerupai garis-garis tipis vertikal yang berwarna abu-abu.

So, Jersey sepakbola mana yang paling keren punya Chelsea atau Liverpool? (Sbg/Rig)

Comments