Baru tiga hari tayang, video klip terbaru Taylor Swift Delicate sudah capai 14 juta viewers!

Taylor Swift merilis video klip terbarunya berjudul ‘Delicate’, pada hari Minggu (11/3) di iHeart Radio Music Awards. Di ajang tersebut, Swift memenangkan kategori Female Artist of The Year . Namun ia tak dapat hadir karena sibuk berlatih untuk persiapann tur dunianya yang akan dimulai 8 Mei mendatang.

“Karena ketidakhadiran dan untuk menunjukkan rasa terima kasih, aku ingin menunjukkan video klip terbaru untuk single terbaruku, ‘Delicate‘,” ujar Swift dalam rekaman video yang diputar untuk pidato kemenangannya.

Single keempat dari album Reputation ini menggambarkan kekhawatiran Swift akan citranya di mata publik. Mulai dari perseteruannya dengan artis, hubungan percintaannya, maupun kegusaran media mengenai ia yang dinilai tak menunjukkan ketertarikan terhadap isu-isu penting yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia.

Sebagaimana dilansir dari independent.co.uk, tahun lalu dalam acara private album listening party, Swift sebetulnya telah menjelaskan kepada fansnya tentang lagu ‘Delicate’, “Apa yang terjadi ketika kamu bertemu seseorang yang sangat kamu inginkan dalam hidupmu dan kamu mulai khawatir tentang apa yang sudah dia dengar tentangmu sebelum dia bertemu kamu?”

Nuansa kekhawatiran itu memang sudah terasa di lirik intronya, “This ain’t for the best/My reputation’s never been worse so/you must like me for me.”

Cuplikan video clip terbaru Taylor Swift Delicate. (Youtube)
Invisible dalam Video Klip Terbaru Taylor Swift Delicate adalah representasi keinginan untuk lepas dari sorotan publik?

Video klip yang digarap bersama Joseph Kahn di Los Angeles ini, dimulai dengan adegan Swift bersama empat bodyguard-nya yang menjadi pusat perhatan sejak ia memasuki lobi hotel. Saat ia berfoto dengan fans, seorang pelayan mencoba untuk meraihnya dari arah belakang dan sang bodyguard pun siap mengamankan. Swift kemudian melanjutkan perjalanan dengan tim keamanannya.

Swift akhirnya mendapat privasi di dressing room, di sana bercermin dan membuat wajah-wajah konyol sebelum segerombolan wanita datang. Namun ketika kembali ke cermin, ia tak lagi melihat bayangan dirinya di sana. Ya, dia menjadi tak terlihat!

Kemampuan invisible itupun ia manfaatkan untuk berjoget sesukanya. dari hotel, subway, jalanan yang hujan, hingga tiba di bar yang ia sebut dalam lirik lagunya dalam keadaan basah kuyup tapi bahagia.

Orang-orang menoleh saat kedatangannya, dan ia sadar saat itu dirinya sudah tidak lagi tak terlihat seperti sebelumnya.

Sebuah artikel di washingtonpost menyebutkan video klip ini memang representasi dari keinginan Swift menghilang dari sorotan publik. Media sosialnya memang sempat ‘dihilangkan’ dan kembali hanya untuk diisi dengan berbagai kepentingan promo album Reputation. (sbg/Fitri)

Comments