Sabigaju.com – Selain memiliki pesona keindahan kota, Italia juga memiliki ratusan pulau. Beberapa diantaranya bisa dibilang sebagai pulau tersembunyi alias jarang diketahui orang.

Keindahan pulau tersembunyi ini pas banget buat dikunjungi kalian yang menginginkan berwisata di Italia yang lebih tenang dan autentik.

Berikut sederet pulau tersembunyi dengan berbagai pesona alam dan pemandangan laut yang memukau, buat kamu kunjungi saat mencari ketenangan di Italia!

BACA JUGA: Semua Begitu Indah, Negeri Portugal Bakal Bikin Kamu Betah! 

1. La Maddalena

Kepulauan La Maddalena memiliki pantai-pantai indah dengan warna kemerah mudaan dan air biru jernih.

Namun, jarang pengunjung yang berdatangan, sehingga ekosistem di pantai ini sangat terjaga. Spalmatore dan Bassa Trinita adalah dua pantai yang populer di pulau ini.

La Maddalena salah satu pulau tersembunyi di Italia
(Foto: Instagram.com/kierans_adventures)

Pantai La Maddalena biasanya hanya dijadikan akses untuk pemberhentian perahu maupun kapal pesiar.

Tapi ada aturan ketat buat kapal yang mau mendarat, soalnya jika kapal yang kamu tumpangi terlalu dekat ke pantai bakal kena denda yang lumayan besar nilainya

2. Pantelleria

Pulau tersembunyi ini menyajikan pemandangan alam yang memikat. Pulau ini menjadi favorit bagi selebritis papan atas dunia seperti Sting dan Madonna untuk bersantai.

Saking indaahnya pulau ini membuat desainer papan ata dunia seperti Giorgio Armani dan Luca Zingaretti memiliki villa di sini.

Pantelleria salah satu pulau tersembunyi di Italia
(Foto: Instagram.com/francesca_agnetta)

Salah satu daya pikat yang terdapat di Pantelleria adalah Danau Venere yang airnya berwarna biru jernih dan diyakini berkhasiat dapat menyembuhkan penyakit karena memiliki sumber air panas.

Di pulau ini, pelancong dapat mencoba untuk mandi lumpur, dan sauna alami, dan mencicipi anggur lokal Zibibbo yang manis.

BACA JUGA: Intip Yuk Sederet Pantai Indah di Negeri Barbados

3. Panarea

Keindahan alam yang ditempat ini menjadikan pulau tersembunyi jadi pelarian para selebritis seperti Beyonce, Bill Gates, dan Uma Thurman untuk berlibur.

Panarea salah satu pulau tersembunyi di Italia
(Foto: Instagram.com/francesca_agnetta)

Selain pantai yang indah. Di tempat ini kamu bisa menyaksikan panorama Gunung Stromboli, sambil menggunakan helikopter

Keistimewaan lainnya di pulau ini adalah tidak ada mobil, di mana penduduk setempat mengendarai kereta golf atau kendaraan roda tiga. Panarea cocok untuk tempat melarikan diri dari keramaian kota, karena pulau ini sangat tenang.

4. Marettimo, Sisilia

Pulau tersembunyi adalah surga buat para penyelam. Dengan pantai berbatu yang menjadi rumah bagi gua-gua dan kehidupan laut yang begitu kaya. Perairan pulau ini juga merupakan kawasan laut terlindungi terbesar di Mediterania.

Marettimo salah satu pulau tersembunyi di Italia
(Foto: Instagram.com/epic_sweet_wave)

Untuk non-penyelam, ada desa dengan toko-toko dan restoran, serta jalur pedalaman untuk berjalan dan mendaki.

(Foto: Instagram.com/sicily.island)

Di pulau ini tidak ada mobil, jadi kamu harus berjalan atau menunggang keledai untuk berkeliling di pulau ini.

BACA JUGA: Kroasia, Apotiknya Eropa Buat Menikmati Vitamin Sea 

5. Ponza, Lazio

Pulau tersembunyi yang terletak di antara Napoli dan Roma di Laut Tyrrhenian ini, bakal membuatmu ingin tinggal di sana selamanya.

(Foto: Instagram.com/roadtolazio)

Ketika kamu masuk ke pelabuhan, kamu akan disambut oleh toko-toko, restoran, dan rumah-rumah bercat cerah yang melengkung mengikuti jalan.

Penduduk yang ramah, sajian makanan laut segar, dan pesona pantai dengan air biru kehijauan, membuat Ponza mesti masuk list perjalananmu bila mengunjungi Italia.

6. San Domino

Pulau tersembunyi ini adalah salah satu harta tersembunyi Italia yang belum pernah didengar banyak orang.

(Foto: Instagram.com/tiron.cristian.m1976)

San Domino memiliki garis pantai yang terjal dengan pantai dan teluk tersembunyi, dimana pohon-pohon pinus dapat ditemukan di tepian pantai.

Pulau ini merupakan surga para penyelam dengan kekayaan lautnya, gua-gua bawah laut dan bangkai kapal Romawi yang karam.

BACA JUGA: Yuk, Main Sama Singa Plus Nikmatin Vitamin Sea di Mauritius 

7. Lampedusa

Pulau tersembunyi ini memiliki pantai dan laguna terindah di Italia dengan keindahan berupa pasir putihnya yang sangat indah dan dengan indahnya dan beningnya air laut yang semakin menambah nilai cantik dan nilai keindahan dari pantai.

Lampedusa salah satu pulau tersembunyi di Italia
(Foto: Instagram.com/itsnanik)

Selain itu di Pulau ini kamu bisa festival budaya yang menarik. Setiap tanggal 22 September, di Lampedusa diselenggarakan Festival Madonna, yang dimeriahkan dengan pesta kembang api, konser musik, dan prosesi tradisional setempat. (Sbg/Rig)

Comments