Menjaga Kemesraan
Salah satu upaya menjaga kemesraan bagi pasangan yang sudah berumah tangga adalah dengan melalui hubungan intim suami istri alias seks, yang merupakan kebutuhan dasar bagi pasangan. (Sumber Foto: Weheartit.com)

Sabigaju.com – Bagi pasangan yang sudah berumah tangga, menjaga kemesraan itu penting terlebih sudah cukup lama menikah bahkan telah memiliki buah hati, terkadang romantisme suami istri kian diuji. Nah, jika kemesraan yang pernah ada mulai berkurang.

Salah satu upaya menjaga kemesraan bagi pasangan yang sudah berumah tangga adalah dengan melalui hubungan intim suami istri alias seks, yang merupakan kebutuhan dasar bagi pasangan suami istri.

Meskipun selama di bulan Ramadhan kamu dan pasangan harus menahan hawa nafsu, hal itu bukan berarti  kamu tidak boleh berhubungan intim selama sebulan penuh.

Lantas bagaimana menjaga kemesraan dengan pasangan di Bulan Ramadhan? Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Lima Aturan Berhubungan Intim dengan Pasangan di Bulan Puasa

Ibadah

Pada bulan Ramadhan, untuk menjaga kemesraan hubungan suami-istri baiknya dilakukan atas dasar ibadah, bukan sekadar pelampiasan nafsu semata.

Bercinta  bisa kamu lakukan dengan pasangan ketika sudah siap dan sudah selesai menunaikan ibadah. Hal ini penting agar saat berhubungan seks tubuh sudah fokus dan merasa santai.

Memahami Pasangan

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Memahami kebutuhan pasangan adalah salah satu cara untuk mendapatkan berkah tersebut.

Apabila pasanganmu sedang tidak bergairah untuk bercinta, berusahalah untuk memahami dan tidak memaksanya.

Sebagai gantinya, kamu berdua bisa melakukan hal lain yang juga bisa menjaga kemesraan, antara melakukan ibadah bersama atau sekadar mengobrol santai setelah berbuka puasa.

BACA JUGA: Berhubungan Intim dengan Pasangan saat Bulan Puasa? Emang Boleh?

Fokus

Namun jika pasangan menerima ajakan untuk berhubungan mesra baiknya kamu jangan terlalu membuat gerakan begitu aktif atau kelewat dinamis. Sebab ketika berbuka puasa tubuh akan merasa lebih cepat lemas dan tidak bersemangat,

Selain itu kamu juga memilih posisi yang mampu meraih kenikmatan bersama, namun tidak mudah membuat lelah.

Contohnya seperti posisi women on the top (missionaris), miring, bent over ataupun posisi doggie style dengan ritme gerakan yang tidak terlalu cepat.

BACA JUGA: 5 Variasi Foreplay yang Bikin Gairah Bercinta di Musim Panas Memuncak

Perlukah Foreplay

Foreplay tetap dibutuhkan agar momen hubungan yang mesra menjadi tidak membosankan Namun, cobalah mempersingkat waktu foreplay.Sebab hal itu menguras tenagamu atau pun pasangan.

Kamu bisa fokus pada tahap penetrasi sehingga kamu dan pasangan dapat lebih berkonsentrasi dengan kenikmatan atau momen orgasme ketika berhubungan seks.

Mandi Wajib

Jangan lupa, usai pasangan suami istri berhubungan intim di malam hari hendaklah kamu dan pasangan melakukan mandi wajib sebelum azan subuh berkumandang lalu melanjutkan puasanya.

Jika imsak masih lama, baiknya mandi dulu baru sahur. Kalau mendekati imsak maka baiknya sahur dulu. (Sbg/Rig)

Comments