Baju Muslim
Ada banyak pilihan baju muslim yang bisa kenakan untuk menambah gaya penampilanmu di Hari Lebaran. (Foto: Pinterest)

Sabigaju.com – Ada banyak model baju muslim pria. Dari mulai seperti kemeja biasa, ala etnik, gamis, hingga gamis Pakistan.

Tinggal kamunya aja sih, lebih suka yang mana. Nah, kali ini Sabigaju pengin nih ngasih referensi pemakaian baju muslim tersebut supaya kamu terlihat lebih mode on saat Lebaran nanti. Dicek, guys!

BACA JUGA: Baju Baru atau Baju Bekas, yang Penting Hatimu Baru 

1. Tradisionil

(Foto: Pinterest)

Pecinta produk lokal biasanya suka banget sama model Muslim ini. Baju koko dengan aksen batik di beberapa sisinya emang keren juga ya.

Enggak perlu full batik semacam mau kondangan, model kayak di atas ini sepertinya cool juga.

Tapi sebaiknya, kamu hindari ya pemakaian celana pendek. Ini agar kamu bisa tetap salat nantinya.

Plain

(Foto: Pinterest)

Model baju Muslim gamis di atas ini cuma salah satunya aja. Kamu tetep bisa memakai kemeja berkerah shang hai, tunik, atau yang lainnya dengan warna yang plain alias polos.

Pemilihan warna berpengaruh pada style kamu ya. Jangan lupa untuk tetap memerhatikan paduan celananya ya. Mungkin kamu bisa memakai chino pants atau denim. Any ideas?

BACA JUGA: Ragam Pilihan Fesyen Non Koko yang Bikin Cowok Keren di Hari Lebaran 

Marocco Style

(Foto: Pinterest)

Baju muslim pria yang satu ini diadopsi dari busana khas Maroko. Cukup unik, sangat cocok untuk kamu yang suka sekali dengan gaya etnik atau Bohemian.

Biasanya, Maroko style memiliki motif salur, plain atau tribal.

Kaftan

(Foto: Pinterest)

Siapa bilang cowok enggak cocok pakai kaftan? Baju Muslim yang punya potongan lurus di kedua sisinya ini juga akan cocok untuk kamu yang gemar bergaya etnik.

Biasanya kaftan memiliki model panjang sehingga kamu enggak perlu lagi pakai celana.

BACA JUGA: Waspada, Sejumlah Modus Kejahatan yang Bisa Menimpamu Saat Mudik 

T-shirt

Kalau modelnya  Baju Muslim ini sangat mirip seperti t-shirt alias kemeja. It’s okay asalkan tidak terlalu formal seperti kamu akan berangkat kerja.

(Foto: Pinterest)

Biasanya, baju koko dengan style ini punya kerah tinggi atau shang hai dan lebih panjang dari kemeja seperti biasanya. Motif tartan seperti di atas ini kayaknya okay juga ya.

Well, baju koko enggak selamanya terlihat kuno kan? Kamu bisa tetep keren seperti beberapa referensi baju muslim tadi. So, selamat bereskperimen di Hari Raya nanti. (Sbg/Dinda)

 

Comments