Sexting
Jika kamu adalah orang tua yang memberikan gadget kepada buah hatimu, maka kamu harus kamu memahami fenomena sexting  yang marak di kalangan anak remaja. (Ilustrasi karya Brian Stauffer)

Sabigaju.com – Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak anak sekolah kini juga sudah dibekali dengan smartphone, untuk memudahkan komunikasi dengan orang tuanya.

Namun jika kamu adalah orang tua yang memberikan gadget kepada anak maka harus waspada.

Sebab saat anak memiliki gadget, maka bukan tak mungkin mereka mencari teman dan berkomunikasi dan bisa jadi hal itu mereka lakukan lewat lewat media sosial. Apalagi setiap orang kini bisa dibilang sudah pakai WhatsApp, baik di Android maupun iPhone.

Dan inilah waktunya kamu memahami fenomena sexting  yang marak di kalangan anak remaja.

BACA JUGA: Kontroversi Buku ‘Aku Berani Tidur Sendiri’

Waspada Sexting

Nah, saat ini di kalangan remaja, sexting bukanlah hal yang asing bagi mereka. Jika chatting adalah saling bertukar teks lewat ponsel, maka cakupan sexting adalah saling bertukar teks ataupun gambar yang berhubungan dengan aktivitas seksual antar ponsel.

Laman Psychology Today mencatat bahwa 1 dari 5 remaja mengaku pernah mengirimkan gambar bermuatan seksual kepada orang lain.

Asosiasi dokter anak Amerika mengungkapkan bahwa anak yang sering sexting kemungkinan akan menjalankan kontak seksual dini di tahun berikutnya.

Maka ada baiknya membekali pengetahuan tentang hal tersebut agar kamu dapat berbicara baik-baik dengan anak tentang hal ini agar anak secara sadar menghindari risikonya

BACA JUGA: Alasan Banyak Perempuan Millenials Memilih untuk Single 

Ragam Kode Sexting

Nah, kali ini Sabigaju mau kasih info panduan mengenai berbagai kode atau singkatan yang kerap digunakan oleh anak saat mereka melakukan sexting dengan menggunakan gadget.

Please jangan kaget jika sejumlah kode dan singkatan tersebut memiliki makna yang dapat membuat jantung kamu copot? Waspada

9 dan CD9 : Parents are nearby

99: Parents are gone

P911: Parents Alert

WTTP: Want to trade picture?

MOS: Mom over shoulder

NIFOC: Naked in front of computer

IWSN: I want sex now

LH6: Let’s have sex

PRON: Porn

KFY: Kiss for you

CU46 : See you for sex

LH6 : Let’s have sex

IPN : I’m post naked

LIMRL : Let’s meet in real life

GYPO : Get your pants

TDTM : Talk dirty to me

KOTL : Kiss on the lips

RUH : Are you horny?

4EAE : Forever and ever

PAW : Parents are watching

SUGARPIC : Suggestive or erotic photograph

SNSD : Send nudes show d*ck

Q2C : Quick to cum

Beberapa kode di atas masih sebagian kecil saja. Di dalam dunia sexting, ada berbagai emoji dan perpaduan emoji yang memiliki arti khusus.

BACA JUGA: 

Cowok Sejati itu Tidak Melakukan Pelecehan Seksual dan Memerkosa Perempuan!

Menyikapi Saat Buah Hati Melakukan Sexting

Jika kamu menemukan kode-kode di atas di dalam komunikasi anak saat menggunakan smartphone, jangan langsung menghardiknya.

Tarik napas dalam terlebih dahulu dan ajak anak untuk lebih berkomunikasi terbuka denganmu.

Ajaklah dia untuk berbicara dari hati ke hati tentang adanya hal yang sudah terjadi di luar sexting, apakah ada pertemuan langsung maupun lainnya.

Menghardik ataupun memarahinya hanya akan membuat anak makin rentan karena jika ia adalah tipe yang sering curhat di media sosial, seseorang yang belum tentu aman akan dengan mudah memanipulasinya agar mau bercerita dan ia akan jadi pihak yang rentan dimanfaatkan. (Sbg/Rig)

Comments