Tuan Tiga Belas
Salah satu rapper tanah air yang karyanya  membuat orang atau pendengar begitu menikmatinya adalah Tuan Tiga Belas. (Foto: Instagram tuantigabelas)

Sabigaju.com – Tak dipungkiri musik rap atau hip-hop, pastinya telah memiliki muara sendiri di hati para penggemarnya di tanah air. Nah salah satu Rapper yang karyanya  membuat orang atau pendengar begitu menikmatinya adalah Tuan Tiga Belas.

Rapper Tuan Tigabelas merilis single berjudul Westwew. Setelah melepas Count Your Blessing di bulan April dan Do It empat bulan kemudian, vokalis band hip-hop R.E.P ini konsisten menyebar lebih banyak kepositifan.

Lantaran itulah nama Tuan Tiga Belas juga cukup besar. Apalagi, lirik-lirik darinya suka menarik perhatian para pencinta musik hip-hop lokal.

BACA JUGA: Netizen dan Pelaku Musik Kembali Gemakan Tolak RUU Permusikan 

Lirik Penuh Makna Tuan Tiga Belas

Tuan tiga belas mulai menekuni dunia rap Hal itu bersamaan kala ia mengenal olahraga basket tahun 2005 silam.

Sekitar tahun 2009, kemudian saat otot pergelangan kaki mengalami cedera parah yang berujung tidak bisa dipergunakan untuk aktivitas berat, termasuk basket. Tuan tiga belas pun memutuskan untuk menekuni jalur musik yang dekat dengan basket yakni musik hiphop

Dia termasuk sosok rapper lokal yang setia pada prinsip untuk mengajak pendengarnya berefleksi soal hidup sekaligus memperluas wawasan mereka.

(Foto: Instagram tuantigabelas)

BACA JUGA: 

Hari Musik Nasional, Momentum Melek Teknologi Menghadapi Era Digitalisasi 

Musiknya tentu saja tetap politis, tapi dia tak melulu menyentuh topik yang terkait aktivisme, namun sebisa mungkin persuasif, sehingga diterima oleh seluas-luasnya demografi. Pendek kata, menjadi “pendidik kekinian”

Lewat single ‘Count Your Blessing’,misalnya, Tuan Tiga Belas berusaha mempertahankan pendekatan estetiknya.

Diiringi beat boombap produksi Densky9, rapper yang berbasis di Jakarta ini meminta kita berhenti sejenak dari gegasnya rutinitas sembari mengajukan pertanyaan, “seperti apa caramu mengukur kebahagiaan?”

Bernyanyi untuk Harimau

Nah saat ini Tuan Tigabelas tengah bersiap meluncurkan album solo perdananya bertajuk Harimau Sumatera. Ada hal yang istimewa Di album ini.

Lewat album ini dia menyuarakan kepedulian terhadap kehidupan harimau di Sumatera yang diambang kepunahan.

BACA JUGA:  

Banyak Anak Zaman Now yang Depresi, Yuk Dengerin Musik Metal Buat Mengatasinya

Hal itu akan dituangkan dalam dua lagu khusus yang berisi pesan untuk menjaga dan memelihara harimau Sumatera.

Nah Sambil menunggu Album perdana yang rencananya dirilis pada medio tahun ini,  gimana kalau kita nikmati  sajian single Tuan Tiga Belas feat. DJ Cruzzy  berikut ini. (Sbg/Rig)

Comments