Platform Twitter
Tahun 2018 bisa dibilang sebagai kembalinya masa kejayaan Platform Twitter. Yap, setelah beberapa tahun ditinggal sama penggunanya, sekarang Twitter ramai dipakai lagi.(Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Tahun 2018 bisa dibilang sebagai kembalinya masa kejayaan Platform Twitter. Yap, setelah beberapa tahun ditinggal sama penggunanya, sekarang Twitter ramai dipakai lagi.

Sebagai pengguna lama, rasanya seneng banget! Berasa ketemu lagi sama kawan lama yang sebenernya masih setia.

Platform Twitter selain bisa digunakan dua arah, juga digunakan untuk kebutuhan berbagi penggunanya. Terkadang warga Twitter suka berbagi pengalaman pribadinya melalui cuitan lucu hingga sedih. Semua itu kembali lagi ke pengguna dalam memanfaatkan Twitter.

Ketika seseorang membuat tweet, orang lain dapat merespons tweet tersebut dengan berkomentar, memberi like, atau me-retweet. Interaksi yang terjalin di Twitter sangat mengasyikkan dan lain dari yang lain.

BACA JUGA:

 

Capai 125 Juta Pengguna Aktif Harian

Nah, baru-baru ini Platform Twitter baru saja merilis laporan pendapatan kuartal keempat perusahaannya. Dilansir dari Phone Arena baru-baru ini, Twitter menyebutkan bahwa terdapat rata-rata 126 juta pengguna aktif harian selama kuartal keempat 2018. Ini termasuk pengguna dari situs web resmi atau aplikasi seluler untuk mengakses akun mereka.

Platform Twitter
(Sumber: Phone Arena)

Angka tersebut mewakili keuntungan 9 persen dari 124 juta pengguna harian selama kuartal ketiga 2018, dan keuntungan 9 persen year-over-year.

Selain itu, terdapat pula pertumbuhan dua digit di 50 persen dari sepuluh pasar teratas untuk Platform Twitter. Di sisi lain, jumlah pengguna aktif bulanan mengalami penurunan dari 326 juta pada kuartal ketiga 2018 menjadi 321 juta selama Q4 2018.

Pendapatan Twitter Naik

Tak hanya itu, pendapatan Platform Twitter mengalami kenaikan USD723 juta pada Q4 2018. Pendapatan iklan selama periode yang sama juga mengalami kenaikan dari USD644 juta menjadi USD791 juta.

Berdasarkan GAAP, Twitter menghasilkan USD255 juta pada kuartal keempat 2018. Angka tersebut mengalami kenaikan dari USD91 juta pada kuartal keempat 2017. Margin bersih GAAP juga naik dari 12 persen menjadi 28 persen.

Platform Twitter
(Sumber: Phone Arena)

Bukan hanya itu, Platform Twitter juga mengklaim bahwa jumlah laporan penyalahgunaan platform-nya telah menurun 16 persen dari Oktober-Desember 2018.

Hal ini terjadi berkat penegakan pada konten yang dilaporkan membuat 3 kali lebih efektif. Sebelumnya Twitter juga telah menghadirkan pembaruan yang memungkinkan pengguna melihat Top Tweet mereka, atau membaca feed mereka dalam urutan kronologis. (Sbg/Rig)

Comments