Fokus Perhatian Netizen
Selama pekan pekan ini ada berbagai topik menarik yang menjadi fokus perhatian netizen. Mulai dari Ditetapkannya Habib Bahar menjadi tersangka, hingga dirilisnya trailer film Avengers $ di laman berbagi video You Tube. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Selama pekan pekan ini ada berbagai topik menarik yang menjadi fokus perhatian netizen. Mulai dari Ditetapkannya Habib Bahar menjadi tersangka, rencana konser Ed Sheeran yang akan di gelar tahun 2019 mendatang di GBK. hingga perkembangan dari kabar dibantainya sekelompok pekerja oleh gerombolan biadab di Papua yang mengakibatkan belasan pekerja tewas.

Selain itu ada pula sosok Edy Rahmayadi yang lagi-lagi kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Ucapan ketua umum PSSI yang juga Gubernur Sumatera Utara itu lagi-lagi viral dan menjadi fokus perhatian netizen.

Dan yang tak kalah menarik adalah dirilisnya  Trailer Avengers 4 yang disambut gegap gempita  di dunia maya hingga menjadi fokus perhatian netizen.

BACA JUGA:

  • Lima Hal yang Jadi Perbincangan dan Perhatian Netizen Sepekan Ini, Nomor 3 Tajir Banget
  • Lontarkan Ucapan Kontroversial Edy Rahmayadi jadi Bulan-bulanan Netizen
  • Setya Novanto dan Tiang Listrik, Pesona Red Velvet, Hingga Derby Adu Gengsi Ramai di Akhir Pekan

1. Pembantaian di Papua

Sebuah peristiwa mengenaskan terjadi di Tanah Papua. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya melakukan tindakan biadab melakukan pembantaian sekelompok pekerja di di kawasan Nduga Papua, Papua.

Fokus Perhatian Netizen
(Foto: Facebook TPNPB)

Saat para pekerja sedang merampungkan pembangunan Jembatan Kali Aroak dan Jembatan Kali Yigi. di Nduga Papua, ditembak oleh kelompok bersenjata di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua setidaknya mengakibatkan 19 pekerja PT Istaka Karya meninggal.

Peristiwa itu hingga kini masih menjadi sorotan netizen. TNI dan Polri sendiri hingga kini memburu paraanggota gerombolan pelaku penembakan tersebut.

2.Habib Bahar Jadi Tersangka

Berita lain yang menjadi fokus perhatian netizen adalah ditetapkannya Habib Bahar bin Smith menjadi tersangka terkait ceramahnya yang diduga telah menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan ujaran kebencian.

Fokus Perhatian Netizen
(Foto: Instagram)

Dia dijerat UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Meski ditetapkan sebagai tersangka pada pemeriksaan perdananya, pada Kamis, 6 Desember lalu, polisi tidak langsung melakukan penahanan terhadap Habib Bahar bin Smith.

3. Edy Rahmayadi

Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi kembali menjadi korban bully dari netizen di media sosial akibat berbagai pernyataan kontroversialnya.

Fokus perhatian Netizen
(Foto: Instagram edy_rahmayadi)

Nah baru baru ini Edy menjadi fokus perhatian netizen lantaran dirinya kembali melontarkan pernyataan kontroversial nan unik saat ditanya terkait isu pengaturan skor di Indonesia.

Dia bicara tentang guru mengaji dan pendeta sebagai solusi pengaturan skor.

Edy sempat mengatakan, “Begitu beragamnya kita, begitu sulit untuk mengawasinya, itu karena makin ke depan perlu diperbanyak guru ngaji, pendeta supaya benar-benar dia ikhlas, termasuk wartawannya,” ujar Edy.

4. Ed Sheran Gelar Konser Di GBK jadi Fokus Perhatian Netizen

Setelah sebelumnya batal tampil di Jakarta, Penyanyi Sheeran menegaskan akan menggelar konser bertajuk Divide World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 3 Mei 2019 mendatang.

Fokus Perhatian Netizen
(Foto: Instagram)

Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran mengimbau kepada penggemarnya di Indonesia untuk tidak membeli tiket konsernya dari calo. Hal itu pun langsung disambut netizen dengan Antusias. Para penggemar Ed Sheeran pun memburu tiket konser resmi via online

5.Trailer Avengers 4

Fokus perhatian netizen pada minggu ini juga tertuju pada trailer perdana untuk film Avengers 4 yang dirilis oleh Marvel Studios lewat laman berbagi video You Tube.

Trailer menghadirkan kejutan lewat munculnya sosok  Hawkeye yang sempat menghilang di Infinity War, akhirnya diperlihatkan dengan kostum barunya.

Kejutan lain juga hadi dengan memperlihatkan Scott Lang alias Ant-Man tengah memasuki markas Avengers dengan mobil vannya. Ia pun meminta Captain America dan Black Widow untuk membukakan pintu.

Trailer ditutup dengan bulan penayangan Avengers 4 yang ternyata sama seperti Avengers: Infinity War, yakni bulan April 2019 mendatang. (Sbg/Rig)

Comments