Menurunkan berat badan
ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memutuskan untuk menurunkan berat badan. (Foto: Unsplash)

Sabigaju – Banyak orang yang yang menginginkan bentuk tubuh ideal. Namun terkadang keinginan untuk memiliki tubuh ideal sering kali pupus. Nah saat lemak muli nampak di bagian perut biasanya muncul keinginan untuk menurunkan berat badan.

Beberapa orang memanag diberkati dengan metabolisme yang baik sehingga mereka bebas lemak perut, tetapi bagi sebagian besar dari kita, harus menghadapi pertempuran pusing untuk mengecilkan perut setiap hari.

Dengan tekad yang kuat dan latihan yang  giat, lemak perut dapat dikurangi atau kamu bisa melakukan kombinasi diet dan olahraga.

Nah, dilansir laman Daily Entertainment, berikut ada enam alasan yang dapat membantumu menghindari atau menghilangkan lemak perut yang membandel.

BACA JUGA:

1. Faktor Usia

Sayangnya, tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk menghentikan proses penuaan. Namun, hal itu tidak berarti kita harus menyerah dan menerima semua penuaan pada tubuh kita.

Jangan diam saja! Lawan dengan memulai dengan program latihan dan lebih berhati-hati memilih jenis makanan sehat setiap hari untuk kamu konsumsi.

2 Makanan

Kamu mungkin pernah mendengar laporan tentang bagaimana semua bahan tidak sehat terdapat dalam makanan olahan dapat membuat berat badan kita bertambah.

Banyak orang yang takut akan makanan yang berlemak. Namun sayangnya, mereka tetap minum teh manis atau kue manis, sebenarnya di sinilah hal yang kurang tepat.

kenyataannya Kita dapat menurunkan berat badan , lewat makanan yang tepat dan makan pada waktu yang tepat. Dan jangan lupa untuk makan makanan dalam campuran nutrisi yang tepat

3. Stress

Jadwal yang sibuk, masalah keuangan dan pekerjaan yang menuntut sering menjadi faktor yang membuat kamu mengalami stres.

Jika kamu stress, hal itu memicu hal yang melepaskan hormon yang memberi tahu tubuh untuk menahan lemak tubuh. Maka Hindari stress jika kamu ingin mendapat tubuh yang ideal.

4. Kelelahan dan Kurang Tidur

Kelelahan dan kurang tidur serta tidak nyenyak bisa menjadi hal signifikan penyebab kenaikan berat badan.

Sebuah penelitian yang dilakukan selama 16 tahun menemukan bahwa orang yang secara rutin tidur lima jam atau kurang per malam 30 persen lebih mungkin untuk mengalami kelebihan berat badan dibandingkan dengan mereka yang tidur setidaknya selama tujuh jam.

5. Latihan Olahraga yang Salah bisa Membuat Kamu Jadi Gemuk

Kita semua tahu olahraga adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Namun hal itu harus dilakukan dengan tepat untuk melelehkan lemak perut. Kombinasi latihan kardio dan beban adalah pendekatan terbaik bagi mereka yang ingin mengusir lemak di bagian perut.

Banyak dari kita menganggap olahraga itu membosankan atau sesuatu sulit dilakukan ditengah padatnya jadwal kita untuk bekerja.

Untuk itu dibutuhkan komitmen serius. Tanpa komitmen serius untuk berolahraga maka rencana menurunkan berat badan serta menyingkirkan lemak dari perut bisa dibilang mustahil

6. Masalah Hormon

Ada sejumlah kondisi medis yang dapat membuat seseorang sulit untuk melepaskan lemak perut alias menurunkan berat badan.

Kadar hormon dapat dilemparkan oleh penyakit tiroid, yang dapat menurunkan metabolisme mu.. Kalau kamu menduga  kadar hormon mu tidak bagus, maka sudah waktunya kamu memeriksakan diri ke dokter. (Sbg/Rig)

Comments