Sabigaju.com – Bukan hanya soal estetika, setiap perusahaan brand populer biasanya mendesain logo mereka sebagai representasi dari bisnisnya. Logo diciptakan ibarat sebuah simbol, yang jika setiap orang melihatnya, mereka dapat mengartikan sendiri seperti apa brand tersebut dibuat.

Logo dibuat tentu dengan tidak main-main. Ada yang dibuat untuk menarik perhatian konsumen atau bahkan dianggap hanya sebagai lambang hoki. Hampir setiap logo memiliki maknanya sendiri. Ada yang bahkan menaruh pesan rahasia pada logonya.

Nah kali ini, Sabigaju bakal mengulik apa aja sih pesan rahasia di balik beberapa logo brand populer tersebut? Coba disimak ya, Sob!

1. Toyota

(Foto: Digital Synopsis)

Kalau kamu bisa jeli memperhatikan, logo Toyota ternyata tak sesederhana apa yang kamu bayangkan. Tiap huruf dari T-O-Y-O-T-A ada pada simbol tersebut, loh! Ayo coba perhatikan baik-baik.

2. FedEx

(Foto: Digital Synopsis)

Perusahaan yang bergerak di bidang logistik ini juga punya simbol rahasia. Coba kamu perhatikan, ada tanda panah di antara huruf E dan X. Ini melambangkan kecepatan dan presisi.

3. Amazon

(Foto: Digital Synopsis)

Ada simbol panah yang menunjuk dari huruf A ke huruf Z. Artinya, apapun bisa kamu temukan di Amazon. Panah tersebut juga melambangkan sebuah senyum.

4. Baskin Robbins

(Foto: Digital Synopsis)

Buat kamu penggemar Baskin Robbin, pasti tau dong es krim enak ini punya 31 varian rasa. Nah, angka 31 ini direpresentasikan pada logonya di huruf B dan R.

5. Formula 1

(Foto: Digital Synopsis)

Kamu mungkin selama ini menganggap bahwa angka 1 ada pada tanda merah di samping huruf F. Hayooo, udah sadar belum kalo ternyata angka satunya itu ada di antara huruf F dan lambang gelombang berwarna merah tersebut?

6. Hyundai

(Foto: Digital Synopsis)

Huruh H miring pada logo Hyundai ternyata juga melambang dua orang yang bersalaman. Artinya, perusahaan ini menginginkan adanya kepercayaan di antara konsumen dan produsen itu sendiri.

7. Unilever

(Foto: Digital Synopsis)

Kamu bisa melihat ada banyak sekali gambar pada logo Unilever yang berbentuk huruf U tersebut. Ini melambangkan bahwa Unilever punya banyak produk yang berkaitan dengan gaya hidup, seperti adanya lambang bibir, lambang wortel, dan lain-lain.

8. Toblerone

(Foto: Digital Synopsis)

Toblerone adalah salah satu cokelat yang awalnya diproduksi di Bern, Swiss. Nah, ada gambar seekor beruang pada seragam tentara Bern ini. Jika kamu bisa menyimak dengan teliti, Toblerone juga punya gambar serupa pada logonya. Beruang putih tersebut ada di depan sebuah gunung berwarna emas.

Itu dia delapan brand populer yang punya pesan rahasia pada logonya. Mungkin bisa jadi inspirasi kamu ketika berbisnis nanti. (Sbg/Dinda)

Comments