Tempat Ngedate
Ada sejumlah tempat ngedate yang bisa kamu sambangi bersama gebetanmu di akhir pekan ini yang memiliki nilai artsy dan gak pricey. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Biasanya saat akhir pekan tiba digunakan para muda mudi untuk memadu kasih untuk melewatkan malam minggu yang romantis.

Tentunya kita ngerti banget bagaimana bosannya perasaan kamu kalau harus melewatkan malam minggu bersama si dia ke tempat ngedate di mall. Pastinya bakal membuat suasana jadi nggak romantis.

Nah, jelang akhir pekan apakah kamu punya agenda bersama pasangan mu? Coba deh agendakan malam mingguan nanti dengan mengunjungi sejumlah tempat ngedate yang artsy dan yang pasti nggak pake mahal.

Pastinya kencan kamu bakal romantis di tempat ngedate berikut  soalnya kamu dan si dia bisa  ngelihat  karya-karya yang telah dihasilkan anak bangsa,! Bakal berkesan deh

Yuk langsung kita cek.

BACA JUGA:

1. Galeri Nasional

Tempat ngedate ini berlokasi di Jalan Merdeka Barat No.12, Jakarta. Letak galeri ini terbilang strategis dan banyak angkutan umum seperti Kopaja dan Busway yang melintas.

Tempat Ngedate
(Foto: Instagram galerinasional)

Galeri Nasional ini keren banget! Nuansa gedung tua zaman kolonial belanda dipadu dengan pelataran luas dan pohon-pohon berbaris yang rapi memang Instagram-able. Plus di sana itu bersih banget. Tempat ngedate yang keren nih.

Museum ini memiliki beberapa karya seni rupa baik modern dan kontemporer, di sini juga terdapat peninggalan arca kerajaan Hindu-Budha. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 -19.30. Untuk hari senin Galeri Nasional tutup. Nah, buat kalian yang bingung kemana,

2. Rubanah Undergroundhub

Nah, kalo tempat ini lokasinya ada di Jakarta Pusat, tepatnya di basement Wisma geha, Menteng.

Ruang ini hadir sebagai upaya untuk mewadahi berbagai macam kegiatan seni rupa, khususnya pameran atau karya seni rupa di Jakarta.

Tempat Ngedate
(Foto: Instagram rjpaperidn)

Banyak banget kaum milenial yang pernah menghabiskan waktu ditempat ini. Di sini kamu dan si doi bisa melihat pameran berupa seni rupa kontemporer

Rubanah buka mulai Hari Selasa-Sabtu mulai pukul 11.00-20.00). Dan tutup pada hari Minggu-Senin-dan hari libur nasional

3. Art1:Museum

Tempat ini lokasinya di bagian pusat dan utara Jakarta, tepatnya di Kemayoran. Di museum yang ada memiliki 3 lantai ini kerap menampilkan karya-karya para seniman Indonesia.

Tempat Ngedate
(Foto: Instagram art1newmuseum)

Di tempat ini juga sering ada performing balet ataupun pagelaran musik. Pokoknya tempat ini pas buat para selfie instagram, karena banyak lukisan seni, dan spot untuk foto yang kece.

4. Paviliun 28

Kalau kamu dan gebetanmu ingin suasana berbeda, sambangi deh cafe yang homey ini. Di Paviliun 28 banyak spot instagramable yang bisa kamu dan gebetanmu
abadikan lewat foto.

Tempat Ngedate
(Foto: Instagram paviliun_28)

Serunya lagi tempat ini sering mengadakan nonton film bareng setiap hari Rabu ataupun Jazz session hingga pembacaan puisi di setiap Sabtu akhir pekan loh. Tentunya agenda kencan kamu dan si doi akan terkesan banget kalau kamu datang ke tempat ngedate yang rekomended ini.

Oh iya, lokasi Paviliun 28 yang terletak di Jalan Petogongan 1 No. 25, Jakarta Selatan, buka setiap hari mulai pukul 15.00-24.00 WIB.

5. Salihara

Tempat ngedate yang nyeni buat kamu sambangi bersama gebetan lainya adalah Galeri Salihara. Galeri ini juga dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang mendukung ketertarikan urban adventurer terhadap seni teater atau drama.

Tempat Ngedate
(Foto: Instagram suweorajamu)

Spot foto di galeri ini juga selalu ramai oleh para pengunjung. Hal ini dikarenakan oleh spot foto tersebut adalah spot foto yang instagrammable

Kamu bisa datangi tempat yang terletak di Pasar Minggu tiap Senin-Jumat, 10:00-17:00 WIB. Khusus saat ada acara, jam kerja diperpanjang hingga 20:00 WIB.
Untuk Hari senin dan libur nasional tutup ya gengs.

6. Scientia Park

Tempat ngedate asyik lainnya yang bisa kamu sambangi bersama dia di akhir pekan adalah di Scientia Square Park yang berlokasi di kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan!

Tempat Ngedate
(Foto: Instagram scientiasquare.park)

Agenda kencanmu dengan si dia baka lebih menyenangkan di sini soalnya luas banget kebunnya. Cocok banget buat kamu dan dia untuk menikmati udara bebas.

Apalagi jika kamu dan dia adalah pecinta hewan. Kamu bisa bawa hewan peliharaanmu bermain dengan aman dan nyaman saat Pets Day Out

7. Cine Space

Nah di dalam Scientia Park ada tempat bernama cinespace, yang pas buat agenda kencanmu dengan si dia untuk nonton film ataupun berbagai short movie.

Tempat Ngedate
(Foto: Instagram ekieq)

Cine Space enggak mematok harga untuk penonton dan menerapkan sistem donasi secara sukarela.

Asyiknya lagi, Cine Space juga membebaskan penontonnya untuk membawa makanan dan minuman sendiri kedalam ruang pemutaran film. Cine Space buka setiap hari Selasa hingga Minggu pada pukul 13.00–21.00 WIB. (Sbg/Rig)

 

Comments