Break Up
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Yang namanya putus cinta alias break up  dari pasangan itu sakit dan sedih. Alhasil, kerap membuat kita menjadi minder.

Kalau kamu sekarang merasa seperti ini, langsung saja deh simak sederet langkah  mengembalikan kepercayaan diri after break up  berikut ini. Dijamin apabila mengikuti tips-nya kamu bakalan semangat lagi!

1. Bersyukur

Sikap ini masih kerap dianggap enteng oleh banyak orang apalagi kalau kamu baru saja break up dengan kekasih .

Padahal bersyukur adalah kunci utama untuk mendapatkan hidup yang tenang. Cobalah untuk bersyukur.

Bersyukurlah bahwa kita masih diberikan hidup, bersyukurlah bahwa Tuhan, orang tua, dan sahabat masih menyayangi kita dengan tulus.

BACA JUGA: Selamat Tahun Baru, Selamat Datang Musim Putus Cinta

2. Membuat Jurnal

Ambilah pena dan buku kecil atau buatlah akun blog pribadi dan tumpahkanlah semua kekesalan yang ada di pikiranmu itu. Lebih keren lagi jika kamu memang penulis lagu.

Seperti yang dikatakan psikolog yang juga pendiri Millenial Life Counseling, Liz Higgins, menulis jurnal setelah diputusin pacar, terbukti sangat ampuh untuk mengembalikan fokus dan kepercayaan diri after break up dengan kekasih.

3. Berjalan Kaki 10 Menit

Penyebab utama kita merasa minder setelah diputusin adalah STRES. Oleh karenanya, aktifkanlah langsung zat anti stres alami (endorfin) dengan berolahraga jalan-jalan di luar rumah.

Tidak harus berlama-lama hingga 15-20 menit. 10 menit setiap hari, sudah terbukti ampuh untuk melepas stres yang dirasakan.

BACA JUGA: Berapa Lama Pria Bisa Keluar dari Kondisi Patah Hati?

4. Mandi di Bath Tub

Mungkin awalnya saran ini terlihat konyol. Tapi seperti yang diungkapkan oleh terapis klinik, Alicia Racine, merasakan perubahan suhu di tubuh, faktanya bisa membuat diri jauh lebih rileks.

Hal ini juga membantu kamu keluar dari pikiran mumet pasca break up dengan pacar.

Namun ingat ya guys! Berendamnya harus menggunakan air hangat dan pastikan selama berendam, kita benar-benar dalam keadaan yang sangat rileks.

5. Hangout Bareng Teman

Seperti yang sering kita dengar, teman adalah sosok yang bisa diandalkan di kala sedang mengalami susah hati. Dan pernyataan ini tepat banget di momen seperti ini.

Telepon dan ajak mereka untuk jalan bareng ke tempat hangout. Tapi pilih-pilih juga teman yang akan diajak. Jangan sampai mengajak teman yang nantinya justru membuat mood makin kacau .

6. Mendengarkan Musik

Pastinya banyak dari kita yang kerap melakukan hal ini. Bahkan, ikut menyanyikan lagu yang sedang didengar.

Dan faktanya , hal ini memang merupakan cara yang tepat untuk dilakukan.

Karena ketika melakukannya, secara tak langsung hal ini akan meningkatkan hormon oksitosin dan endorfin yang merupakan dua hormon yang dikeluarkan tubuh ketika sedang merasa bahagia/semangat.

So kalau kamu patah hati mending bernyanyi sambil dijogeti.

BACA JUGA: Manfaat Positif Cepat Dapat Pengganti Setelah Putus Cinta

7. Berpikir Positif

Sama seperti poin bersyukur, sikap ini juga kerap dianggap sulit untuk dilakukan. Padahal apabila kita berpikir positif, dijamin akan membuat diri merasa bisa untuk melewati semuanya bahkan, melakukan semuanya.

Dan kalau kamu tidak percaya bahwa kita bisa melakukannya atau tidak percaya semuanya akan baik-baik saja, dijamin kita akan terus minder bahkan, depresi sendiri hanya gara-gara break up dengan pacar. (Sbg/Mrv)

Comments