Sabigaju.com – Di bulan Ramadan ini, pasti agenda buka puasa bersama dengan teman-teman, keluarga maupun kolega sudah menanti. Hmm, di bulan puasa gini cari restoran yang asik buat buka puasa bareng rada susah, lho. Masalahnya, apalagi kalau bukan antrean?

Kalau kamu memang merencanakan buka puasa bersama di luar, mending sekalian saja kamu cari restoran yang lain dari biasanya. Resto-resto Timur Tengah bisa jadi opsi, lho.

Di Jakarta kamu bisa menemukan resto Timur Tengah dengan mudah kok walau tak semudah menemukan resto Western atau Asia. Resto bergaya Timur Tengah juga biasanya tak seramai resto-resto Western atau Asia. Jadi memang cocok banget buat lokasi buka puasa bareng! Plus, di resto Timur Tengah kamu akan dimanjakan dengan interior khas yang membuatmu serasa bukan di Jakarta.

BACA JUGA: Buah dan Sayur Ini Bermanfaat Bagi Stamina Saat Berpuasa

Apa saja restoran Timur Tengah yang bisa kamu kunjungi? Berikut rekomendasinya!

1. Maroush

Maroush Resto. (Foto: jakarta100bars.com)

Restoran yang satu ini sudah cukup terkenal dengan masakan lezatnya. Begitu kamu menginjakkan kaki di dalam, kamu akan langsung disuguhkan kemewahan interiornya. Makanan yang disajikan adalah makanan Maroko dan India. Di sini, beberapa menu bahkan disajikan dengan tagine untuk membuat cita rasanya tetap autentik.

Lokasi: Crowne Plaza, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Gatot Subroto, Jakarta. Telp. (021) 5268833.

2. Samarra

Samarra Resto. (Foto: jakarta100bars.com)

Bagian dari Tugu Group, restoran Samarra ini begitu kental dengan sentuhan Arab dan Persia. Nuansa Timur Tengah di dalam restorannya juga didukung dengan musik, dekorasi, serta bebauan khas Arab. Soal rasa makanannya, jangan ditanya. Dijamin takkan mengecewakan! Coba pesan Samarra Musamman Kare deh kalau ke sini, Sobat Sabi!

Lokasi: Jl. Kebon Sirih, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3920384.

3. YALLA

Yalla Middle East Street Food. (Foto: pergikuliner.com)

Berbeda dengan dua restoran sebelumnya, di YALLA kamu bisa merasakan menu-menu street food t ala Timur Tengah. Restoran ini lebih kasual, memiliki area outdoor dan open kitchen di depannya. Menu andalan YALLA adalah Pita Bread. Yuk, ah, coba!

Lokasi: Ruko Belle Point, Jl. Kemang Selatan 8 No. 55A, Kemang, Jakarta. Telp. 0857-1870-8612

4. Al-Jazeerah

Al Jazeerah Resto. (Foto: aljazeerahrestaurantmenteng.blogspot.com)

Restoran yang satu ini termasuk salah satu yang hits di Jakarta. Al-Jazeerah punya tiga cabang. Di sini, kamu bisa cicipi dagng unta, lho! Jarang-jarang kan kamu makan daging unta, apalagi di Jakarta.

Lokasi:
– Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta. Telp. (021) 3146108.

– Jl. Cipinang Cempedak 1 No. 29, Kampung Melayu, Jakarta. Telp. (021) 22850588.

– Jl. Raden Saleh No. 58, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 3914444.

BACA JUGA: Jelang Ramadhan, Inilah Daftar Jajanan Buka Puasa di Indonesia

5. Anatolia

Anatolia Resto Jakarta. (Foto: karienass.wordpress.com)

Wah, yang satu ini bisa dibilang ikonnya restoran Turki di Jakarta. Sebab, menu-menu yang tersedia di sini benar-benar autentik dengan asalnya mulai dari appetizer sampai main course-nya.

Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 110A, Jakarta Selatan. Telp. (021) 7194658.

6. Al Nafoura

Al Nafoura Lebanese Restaurant. (Foto: inclovermag)

Pengin coba makanan Lebanon? Al Nafoura bisa jadi opsi utama kamu, nih! Kamu pasti betah banget makan di sini karena suasana Timur Tengah yang kentara banget dari interior designnya. Dari dinding sampai lantai, bikin kamu merasa seperti ada di Lebanon beneran. Menu andalan Al Nafoura adalah Haruf Quzi. Penasaran apa itu? Datang dan cobain sendiri aja langsung, ya!

Lokasi: Le Meridien Hotel, Jl. Jend. Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 2513131. (sbg/Fitri)

Comments