Banyak program MTV Indonesia yang dulu sempat tenar di era tahun 90-an. (Foto: Creative Disc)

Sabigaju.com – Nama MTV (Music Television) emang enggak bakal asing lagi buat kamu si penggemar musik. Jika awalnya MTV adalah stasiun televisi milik Amerika Serikat, usai itu MTV menjadi program di berbagai cabang negara, termasuk Indonesia.

Menurut Wikipedia, MTV Indonesia mengudara sebagai salah satu program milik ANTV pada tahun 1995. Ia sempat berpindah ke beberapa stasiun televisi lain seperti Global TV dan bahkan tayang selama 24 jam. MTV terus berpindah tayang ke beberapa saluran lokal dan RTV.

Sayangnya, MTV mulai sepi peminat semenjak adanya program saingan di channel tetangga. Tak hanya itu, ketika Global TV menambah beberapa program seperti Nickeledeon, MTV makin ditinggalkan. Pada November 2015, MTV Asia pun memutus hubungan kerja dengan Indonesia.

Tapi pada masanya, MTV emang keren banget, Sob! Mereka yang menggandrungi MTV biasanya bakal dilabeli sebagai “anak gaul”. Banyak banget orang bertalenta yang berebut ingin menjadi VJ (video jockey) di MTV. Kalau kamu anak 90’an, mungkin masih ingat dengan enam program MTV berikut ini.

MTV Getar Cinta

Ini jadi ajang buat para anak nongkrong yang galau. Lagu-lagu melow bisa kamu temuin di sini. Sesi curhat juga tersedia, loh!

MTV Ampuh

Kalau program ini, khusus buat musisi-musisi asli Indonesia. Lagu-lagu Indonesia ada semua di sini, Sob.

MTV What’s Up

Program ini semacam breaking news khusus music. Jadi bakal banyak banget berita tentang musisi, musik, video clip terbaru, dan lain-lain.

MTV Gokil

Ringgo Agus Rahman dulunya adalah host dari program ini. MTV Gokil memiliki konsep komedi untuk menjahili orang-orang.

MTV Most Wanted

Most Wanted sengaja disediakan untuk penonton yang mau request lagu. Mereka bakal puterin video clip-nya. Ada live perform juga dari bintang tamu.

MTV Salam Dangdut

Walaupun asalnya dari AS, kalau udah masuk ke Indonesia mesti tetep ada dangdutnya. Yep, program ini khusus buat para penonton pecinta dangdut.

Itu tuh, enam program yang bikin kita kangen sama masa-masa 90’an. Yang mana favorit kamu, Sob? (Sbg/Dinda)

Comments