Olahraga ekstrem tak hanya memacu adrenalin kamu, namun juga bisa membuat kamu semakin charming lho, Sob. (Foto: Up Free/Pixabay)

Sabigaju.com – Cowok yang rajin berolahraga akan lebih gampang menarik perhatian kaum hawa ketimbang mereka yang tidak berolahraga. Namun, ternyata olahraga bukan saja bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja, tapi juga bisa memancarkan pesona seseorang.

Cowok yang memiliki tubuh atletis memang memiliki daya tarik tersendiri dan terkesan lebih macho.

Menurut James Chan, C.P.T., penulis dari buku berjudul: Strength and Physique: Neo-Classical Bodybuilding, mengatakan bagian tubuh tertentu memiliki daya tarik tersendiri bagi lawan jenis dan olahraga adalah salah satu cara untuk mengeluarkan pesona tersebut.

Nah, ada sejumlah rekomendasi tentang beberapa jenis olahraga yang memacu adrenalin dan sekaligus mampu meningkatkan pesonamu, Sob.

1. Slackline

Nama slackline mungkin masih asing di telinga kamu ya. Tapi, sebenarnya kalau kamu melihat aksi slackline ini secara langsung, kamu pasti sudah tahu kayak gimana olahraga yang memacu adrenalin ini.

Diperlukan keberanian yang tinggi dan keseimbangan tubuh yang bagus sebab olahraga ini mengharuskan para pemainnya untuk berjalan di seutas tali dengan ketinggian tertentu.

Selain bisa dilakukan di tebing dan di pantai dengan menggunakan tali webbing, juga kerap dilakukan di jurang dan berbagai tempat menantang lainnya.

Olahraga ini membutuhkan keseimbangan dan juga ketenangan batin. Kalau batinmu tenang, hati adem dan pikiran nggak kacau, kamu bakalan bisa berjalan diatas seutas tali itu dengan mulus sampai pada titik finis.

2. Paragliding

Paragliding alias paralayang merupakan olahraga ekstrem terbang bebas di udara. Olahraga ini sepertinya masih asing bagi sebagai orang.

Walaupun masih belum populer, kamu bisa mencoba sensasi tak terlupakan saat bermain paragliding. Dijamin deh, kamu gak akan menyesal dan justru akan ketagihan untuk melakukannya lagi dan lagi.

Olahraga udara ini bisa dilakukan perseorangan atau dua orang dan sering dilakukan di bukit dengan bantuan angin. Sebelum terbang periksa kembali peralatan dan perlengkapannya ya, Sob!

Lewat olahraga yang memacu adrenalin ini kamu bisa menikmati indahnya alam bebas dari atas layaknya seekor burung sambil melihat pemandangan dan alam bebas dari ketinggian.

3. Sky Diving

Olahraga yang memacu adrenalin ini mengharuskan pegiatnya untuk memakai baju khusus untuk terjun dari pesawat dan kembali ke bumi dengan bantuan gravitasi. Melihat bumi dari atas langit pastinya sangat terasa menakjubkan.

View this post on Instagram

Student focused on his turn.

A post shared by N I C O E M A N U E L S S O N (@adrenalinproduction) on

Olahraga ini diibaratkan seperti kita sedang berenang, melayang-layang di udara dan di alam bebas. Terjun bebas hanya berlangsung sekitar satu menit saja. Maka, nikmati setiap momen tersebut sehingga menjadi sangat bermakna.

Sky Diving juga dapat menghilangkan rasa ketakutanmu akan ketinggian, Sob.

4. Base Jumping

Olahraga yang memacu adrenalin ini cocok banget buat para cowok penggila tantangan. Sekilas olahraga ini terlihat mirip dengan bungee jumping.

Namun, kenyataannya olahraga ini sangat berbeda, yaitu bungee jumping terjun dengan kaki terikat tali sedangkan pada base jumping kaki tidak terikat sama sekali.

Jadi, base jumping ini olahraga yang mengharuskan peminatnya untuk melompat dari ketinggian dan membuka parasutnya ketika akan mendekati tanah.

Lompatan ini sendiri bisa dilakukan di atas tebing tinggi, puncak gedung, jembatan dan lainnya. Selain jaraknya yang sangat dekat, waktumu pun sangat terbatas.

5. Cliff Diving

Lebih ekstrim dari olahraga di atas, cliff diving dilakukan tanpa parasut maupun tali pengaman. Para divers akan melompat indah dari tebing setinggi puluhan meter ke dalam laut dan dilanjutkan dengan menyelam.

Para pelakunya menantang maut, melewati permukaan kasar tebing berbatu, dan menabrak keras tenangnya air laut hingga kemungkinan terkena bebatuan di dalam air kalau salah memilih tempat melompat.

Cowok yang suka tantangan dan berani menanggung resiko pastinya pas buat olahraga ini.

6. Wingsuit Flying

Wingsuit Flying adalah jenis olahraga yang memacu adrenalin dengan cara menerbangkan tubuh di udara menggunakan wingsuit. Wingsuit adalah sayap buatan berupa jumpsuit khusus untuk terbang di udara.

Kostum Wingsuit mempunyai semacam sayap di bagian lengan dan diantara kaki. Dua sayap inilah yang menjadi kontrol kendali atlet saat terbang. Semakin dibuka dengan lebar sayap, akan mengurangi kecepatan terbang, dan sebaliknya saat dipersempit akan semakin cepat untuk jatuh ke bawah.

Kamu yang masih pemula belum bisa mencobanya nih, karena olahraga ini hanya boleh dilakukan skydiver yang sudah pernah melakukan 200 kali terjun di udara. (Sbg/Rig)

Comments