Motor Listrik
Industri Otomotif kini tengah beralih memproduksi berbagai jenis kendaraan berupa mobil dan motor listrik. (Foto: Instagram hollywoodelectrics)

Sabigaju.com – Tak dipungkiri, saat ini industri otomotif global termasuk sepeda motor kini sedang dalam tahap transformasi ke teknologi listrik.  Motor listrik dipercaya akan menciptakan nol emisi, sehingga kendaraan akan lebih ramah lingkungan.

Ternyata muncul berbagai jenis dan merk motor listrik dengan beragam kelebihan. Kehadiran mereka membuat sejumlah raksasa sepeda motor yang dulu  berjaya kini justru  mulai tertinggal.

Jika produsen sepeda motor seperti Harley-Davidson, KTM, Yamaha, dan Honda ikut terjun, bukan tak mungkin sepeda motor listrik akan lebih menggeliat.

Nah dirangkum dari berbagai sumber, Sabigaju mau kasih info nih  beberapa sepeda motor listrik yang nyatanya buas dan ganas di jalanan namun harganya  dibanderol cukup mahal, Kamu mesti nabung  buat memilikinya.

BACA JUGA:

1. Zero

Merek sepeda motor asal Amerika Serikat ini pada dasarnya merupakan pabrikan motor yang bergelut dengan teknologi listrik.

Mereka memiliki beberapa varian Motor Listrik mulai dari Zero S SR, Zero DS DSR, Zero FX, dan Zero FXS.

Soal harga sepeda motor ini masih tergolong mahal mulai dari US$ 10.955-18.690 atau sekitar Rp 154 juta sampai Rp 262 juta per unit.

2. Alta Redshift

Merek motor dari Amerika Serikat ini memang spesialis mengembangkan motor listrik yang difokuskan terjun di segmen offroad dan supermoto.

Namun sayang, di tahun ini Alta Motors dikabarkan tutup, lantaran tak mendapatkan suntikan dana dari grup Harley-Davidson sejak 2017 lalu.

Kendati demikian, dua motor Alta Redshift yaitu MX dan SM cukup mengejutkan terutama soal performa. Masing-masing motor ini dijual sekitar US$ 14.995 dan US$ 15.495 atau sekitar Rp 210 juta sampai Rp 217 juta.

3. Brutus V9

Jika melihat Brutus V9 mungkin memang terlihat seperti motor cruiser mirip sejumlah deretan moge Harley-Davidson. Akan tetapi, motor ini pada dasarnya adalah motor listrik.

Untuk Brutus V9, motor ini hadir dalam dua varian baterai yaitu kapasitas 18,8 kWh dan 33,7 kWh, sedangkan tenaga yang disemburkan mencapai 125 Tk dan torsi 277 ft-lbs.

Soal harga, motor ini dibanderol US$ 32.490 atau setara dengan Rp 456 jutaan per unit.

4. Energica EGO

Motor buatan Italia ini ternyata mengusung gaya superbike dengan bentuk yang sporty dan cocok untuk racing.

Tak pelak, motor ini ternyata memiliki daya hingga 145 Tk dan torsi 200 Nm dan kecepatan maksimalnya mencapai 240 Km/jam.

Soal harga motor per unit dilepas dengan banderol mencapai US$ 35.000 atau sekitar Rp 492 juta.

5. Lightning LS-218

Lightning Motors Corp, perusahaan berbasis di Amerika Serikat ini tak kalah hebat membuat motor listrik tercepat yaitu Lightning LS-218.

Motor ini dianggap mampu menyentuh kecepatan hingga 350 km/jam. Kecepatan motor ini juga tak terlepas dari daya yang dimuntahkan sebesar 200 Tk pada 10.500 rpm dan torsi 227,7 Nm.

Untuk harga sebuah motor ini dilepas sekitar US$ 38.888 atau sekitar Rp 546 juta.

6. Motor Listrik Sora Lito

Sora Lito Signature Series rupaya ingin menampilkan sosok si kuda besi masa depan. Hal ini dituangkan dengan menggarap motor listrik yang diberi nama Sora Lito.

Motor ini memang sangat terlihat mewah dan futuristik. Dinobatkan sebagai motor listrik termahal dengan banderol US$104.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar, motor listrik ini dianggap memiliki kecepatan hingga 193 km/jam dan jarak tempuh sejauh 297 kilometer.

Nah, dari enam motor listrik di atas mana yang jadi inceran kamu? (Sbg/Rig)

Comments