Pria Sejati
Pria sejati memiliki pilihan busana terbaik untuk dikenakan dalam berbagai momen. (Photo by Jonathan Francisca on Unsplash)

Sabigaju.com – Ada begitu banyak pilihan berbusana untuk pria yang membuat mereka terlihat lebih muda, elegan bahkan kasual hingga terkesan seperti layaknya seorang pria sejati

Tak ada aturan yang melarang bagaimana seorang pria ingin berdandan seperti apa, mulai dari berdandan seperti anak-anak kuliah hingga pilihan untuk berdandan seperti anak-anak zaman sekarang yang berpatokan pada akun-akun mode dan fesyen di Instagram.

Namun, yang perlu untuk kamu ketahui adalah bagaimana cara laki-laki berdandan sehingga terlihat aura machonya dan terlihat layaknya seorang pria sejati

Nah, ada sejumlah tips yang bakal Sabigaju kasih tentang bagaimana cara berbusana ala pria sejati. Simak di bawah ini, Sob.

1. Standar Namun Berkelas

Maksud kata standar dalam berpakaian, bukan diartikan sebagai kamu bakal berdandan cuek seperti mengenakan kaos oblong dan jeans bolong-bolong.

Jika kamu sedang dirumah, ya sah-sah saja. Namun, kalau kamu ingin kumpul bersama teman-teman yang menjadikan tempat kopi sebagai titik temu, disarankan kamu lebih baik memperhatikan dandananmu.

Pria Sejati
Pria sejati selalu memilih untuk mengenakan busana terbaik bukan asal pakai. (Foto Unsplash)

Lebih baik memilih kaos untuk dikenakan yang bisa dipadankan dengan short pants. Atau kamu bisa memakai blazer sebagai atasan agar menarik, apalagi gaya tersebut terkesan simple kok.

Gaya ini kerap dikenakan oleh Mark Zuckerberg yang sangat senang mengenakan kaos dengan blazer lengkap dengan celana jeans.

Jangan takut atau timbul rasa malu sehingga tak berani untuk melangkah dengan memakai pakaian lelaki sejati.

2. Memulai Duluan

Belilah busana terbaik yang bisa kamu jangkau sesuai kocek mu. Kita tidak berbicara soal mahal atau murah, tapi kualitas sebuah merek bisa kita ketahui melalui berbagai forum atau rekomendasi pemakainya.

Pria Sejati
Contoh outfit of the day seorang pria sejati. (Foto Unsplash)

Ada banyak produsen busana lokal yang punya kualitas tak kalah dari brand internasional. Sesuaikan dengan kemampuan finansialmu, yah.

Kalau kamu masih takut untuk memboyong sebuah produk untuk dikenakan, lantaran takut dicap murahan,

3. Eksperimen Tanpa Henti

Jika permainan warna dan kombinasi kalian monoton maka kalian akan bertemu dengan masalah baru yang bernama boring.

Pria Sejati
Pria sejati menyukai eksperimen dalam berbusana. (Foto: Unsplash)

Selalu padu padankan apa yang ada di lemari, hal ini akan membuat gaya busana kita akan terlihat selalu segar.

BACA JUGA:

Kamu paham kan setelan formal akan sangat membosankan jika kita hanya berani main di variasi warna.

4. Adaptasi dengan Gaya Kreatif

Gaya pakaian di lingkungan pekerja kreatif tentu sangat berbeda dengan aturan ketat gaya busana gentleman. Maka beradaptasilah.

Pria Sejati
Pria sejati bisa mengadaptasikan busananya dengan lingkungan. (Foto: Unsplash)

Kalian tak perlu menjadi pria yang kaku pada aturan kolot, jadi ketika harus kasual kalian bisa tetap terlihat layaknya pria.

5. Pahami Bagaimana Mix and Match Pakaian

Bagi cowok, memilih pakaian jadi sesuatu yang rumit. Bukan berarti cowok gak bisa memilih, tapi karena cowok gak terlalu suka dalam hal keribetan memilih pakaian.

Namun, kalau cowok sampai gak memperhatikan cara berpakaian malah akan membuatmu kurang menarik.

Pria Sejati
Blazer adalah salh satu jenis fashion yang kerap menjadi pilihan busana pria sejati. (Foto: Unsplash)

Jika kamu ingin memakai kemeja yang berwarna cerah, maka kamu mesti memakai celana yang berwarna gelap. Begitu pun sebaliknya. Hal itu dimaksudkan agar tercipta keseimbangan dalam berpakaian, sehingga kamu gak dianggap terlalu norak.

Pilihan aman bagi cowok adalah memakai celana yang berwarna kalem, sehingga kamu bisa memakai kemeja berwarna apa pun.

6. Pria Sejati Berbusana Sesuai Ukuran Badannya

Ukuran yang pas akan menunjukkan penampilan sudah rapi, karena ini merupakan hal yang paling penting dalam penampilan.

Pria sejati
Pria sejati terlihat saat ia mengenakan pakain yang pas untuk ukuran badannya. (Foto: Unsplash)

Banyak pria mengenakan pakaian yang kebesaran dengan badannya. Nah, usahakan hal itu tidak kamu lakukan. Sebab berpakaian yang baik sudah barang tentu akan menjadi nilai tambah dirimu di hadapan orang lain. (Sbg/Rig)

Comments