Sabigaju.com – Pernahkah terpikirkan oleh Anda apa yang harus dapat dilakukan oleh pria di dunia modern seperti sekarang ini? Menghasilkan uang? Berpakaian dengan baik? Atau berolahraga rutin?

Maskulinitas pada abad dua puluh satu sangat berbeda dengan 50 tahun yang lalu. Konsep ini memang masih dan akan terus berubah. Gambaran ini mungkin akan selalu berkembang serta berbeda sesuai dengan dari mana Anda berasal dan apa yang Anda pikir diharapkan dari diri Anda sendiri. Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai keterampilan yang harus dikuasai oleh pria.

Mengganti bola lampu

Tugas rumah tangga menjadi bagian penting dari maskulinitas pada abad ke-21. Mampu mengganti bola lampu sejatinya harus menjadi salah satu keahlian keterampilan dalam rumah yang dapat Anda lakukan.

Rapikan tempat tidur

Pastikan bahwa tempat tidur di hunian Anda selalu rapi, entah itu adalah tempat tidur utama di kamar Anda maupun tempat tidur di kamar tamu. Ruangan yang rapi akan membuat mood juga menjadi semakin baik, bukan?

Pastikan Anda dapat mengemas sendiri koper Anda

Kemampuan packing barang juga sebaiknya dapat Anda lakukan. Lipat atau gulunglah baju yang akan Anda kenakan dengan rapi. Setidaknya kemampuan ini harus dapat Anda lakukan terlebih jika Anda lumayan sering berpergian.

Pahamilah cara membeli jas

Ketahuilah mana jas yang paling baik untuk Anda. Pahami pula cara untuk membeli jas. Anda dapat mulai memperhatikan bagaimana detail sebuah jas dari mulai bahannya, tekstur maupun pola jas yang akan Anda beli.

Ketahuilah perbedaan sepatu Oxford dan Derby

Sekilas, sepatu Oxford dan Derby memang terlihat mirip. Namun sebenarnya, keduanya memiliki perbedaan. Hal utama yang membedakan sepatu Oxford dengan Derby adalah model talinya yang tertutup. Jenis sepatu ini cocok digunakan pada acara-acara formal sehingga membuat penampilan Anda terlihat elegan dan berkelas. Sedangkan sepatu Derby tidak memiliki jahitan tertutup seperti sepatu Oxford. Jenis talinya terbuka sehingga dapat lebih mudah saat Anda akan menggunakan maupun melepaskannya.

Tahu cara mengikat dasi

Penting bagi Anda untuk tahu cara mengikat dasi. Cara mengikat dasi paling mudah adalah dengan silangkan bagian kanan ke kiri dan sebaliknya. Selanjutnya, tahan dengan menggunakan kedua tangan Anda. Putar bagian dasi yang lebih besar ke bagian belakang dasi yang kecil serta pastikan menjadi kencang. Setelah itu, putar kembali bagian dasi yang lebih besar ke bagian belakang dasi yang kecil tepat di bawah ikatan sebelumnya dan longgarkan sedikit. Masukkan ujung dasi yang lebar pada bagian ikatan dekat kerah. Kemudian, masukan ujung dasi yang lebar ke ikatan yang telah dibuat sebelumnya mulai dari atas dan posisi ujung dasi menghadap ke bawah. Masukan lewat celah longgar. Tarik dan kencangkan hingga dasi terikat dan berbentuk.

Itulah dia beberapa tips mengenai hal yang harus dikuasai oleh pria. Meskipun konsepnya seringkali berubah, namun ada hal-hal dasar yang harus dikuasai oleh pria terutama di abad modern seperti sekarang ini. (Sbg/Van)

Comments