Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa  mengemuka dan menjadi perhatian dan perbincangan publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada minggu kedua Agustus 2020.

Mulai dari geramnya netizeen atas ulah pelecehan seksual seorang dosen yang diduga melakukan pelecehan seksual hingga kabar Manchester City yang melaju ee babak perempat Final Liga Champions setelah menyingkirkan Real Madrid.

Berikut sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu kedua Agustus 2020.

BACA JUGA: Mengapa Nonton Sepakbola Bisa Bikin Serangan Jantung? 

1. City Singkirkan Madrid

Di Minggu kedua Agustus 2020 Para pecinta sepakbola dikejutkan dengan hasil pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di mana Manchester City melangkah mantap ke babak perempatfinal setelah mengalahkanReal Madrid denganskor 2-1.

Pada duel yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari tadi, City memimpin duluan di menit kesembilan lewat Raheem Sterling. Tapi, Madrid membuka harapan lewat gol Karim Benzema di menit ke-28 untuk menyamakan kedudukan

Di babak kedua, City mengunci kemenangan lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-69. City akhirnya lolos dengan keunggulan agregat 4-2 setelah menang 2-1 di kandang Madrid.

Di babak perempatfinal nanti, City akan bertemu Lyon yang secara mengejutkan menyingkirkan Juventus.

2. Sameer Sharma Bunuh Diri

Di Minggu Kedua Agustus 2020 Para pecinta Bollywood dikejutkan dengan kabar dari bintang televisi Sameer Sharma ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Mumbai, Rabu (5/8/2020).

Polisi menduga aktor 44 tahun itu meninggal dunia dengan menggantung dirinya di kipas langit-langit dapur dan ditemukan oleh penjagadi apartemen miliknya di Malad West, Mumbai.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa jasad Sameer ketika ditemukan sudah membusuk dan ia dipastikan tewas dua hari sebelum ditemukan

.Pihak kepolisian tidak menemukan surat maupun pesan bunuh diri dari Sharma di lokasi kejadian.

Tetapi statusnya di media sosial langsung menjadi sorotan publik terlebih Samir sempat menyinggung depresi dan kematian rekannya, Sushant Singh Rajput yang tewas akibat bunuh diri.

Dia juga menyinggung soal kesehatan mental yang saat ini jadi salah satu topik menarik di India.

Demi mendalami kasus dan mencari kebenaran atas dugaan depresi dan bunuh diri, kepolisian Mumbai akan melakukan investigasi lebih dalam, mulai dari rekam medis Sharma hingga catatan rekening dan keuangan pribadinya.

BACA JUGA: Cuek Bebek Anjuran Jaga Jarak, Bisa Jadi Kamu Psikopat

3. Jerink Diperiksa Polisi

Publik dan Netizen di Minggu Kedua Agustus 2020 Rammai membicarakan perihal Polda Bali yang memeriksa musisi Superman Is Dead, Jerinx, terkait laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) soal dugaan pencemaran nama baik. Ada tiga hal pokok ditanyakan polisi kepada Jerinx terkait unggahannya yang menyebut IDI sebagai kacung WHO.

netizen ramai membicarakan Jerinnk memenuhi panggilan Polda Bali di Minggu Kedua Agustus 2020
(Foto: Instagram.com)

Saat tiba di Polda Bali, Jerinx menjelaskan alasannya melontarkan kalimat IDI Kacung WHO. Ia mengaku mendapat banyak cerita dari rakyat kelas bawah, terkait dengan rapid test dan prosedur kesehatan yang justru bikin susah masyarakat.

Pihak kepolisian sendiri masih mendalami kasus ini sesuai ketentuan di kepolisian. Status Jerinx pun masih sebagai saksi.

Jerinx berupaya menjelaskan tentang makna kacung dengan mengacu Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang menurutnya adalah pelayan. Intinya, Jerinx berharap IDI tidak manut-manut saja terhadap kebijakan WHO.

4. Save Keris

Di minggu kedua Agustus 2020 Publik dan Netizen ramai membicarakan ulah sekelompok orang yang memusnahkan senjata keris dengan menggunakan gerinda.

Perbuatan itu dilakukakn lantaran mereka menganggap keris kerap digunakan sebagai media perantara syirik dan untuk praktik perdukunan.

Keris adalah budaya Indonesia yang diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda (intangible cultural heritage/ICH) pada 2008. Sebelumnya, pada 2005, UNESCO mengukuhkan keris Indonesia sebagai warisan kemanusiaan milik seluruh bangsa di dunia.

Aksi mereka pun viral hingga tagar save keris jadi trending topic.Thread dan video tersebut pun menuai reaksi beragam dari netizen.

Mayoritas Netizen tak setuju jika keris yang merupakan simbol budaya dikait-kaitan dengan praktik syiri dan pemusnahan keris adalah pelecehan terhadap budaya Indonesia.

BACA JUGA: Poligami Diam-diam dan Pelecehan Seksual di Masa Pandemi 

5. Dosen Swinger

Di Minggu kedua agustus 2020 Publik dan Netizen di tanah air merasa geram atas  pengakuan dari seorang pria yang bernama Bambang Ariyanto .yang a telah melakukan pelecehan seksual dengan cara modus penelitian mengenai tukar pasangan alias swinger.

Berdasar pengakuan salah seorang penyintas, ada banyak korban Bambang Arianto yang berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM).Gak tangung-tangung, teryata korbannya diketahui sudah mencapai lebih dari 50 orang.

Kebanyakan para korbannya diajak untuk berfantasi wawancara swinging secara virtual.

Pihak UGM telah membuka posko, namun hingga saat ini belum ada satu penyintas yang melapor. Kendati demikian, UGM tetap melakukan penelusuran terhadap korban Bambang Arianto yang juga disebut netizen sebagai dosen swinger. (Sbg/Rig)

Comments