perangkat simpel nan canggih
(Foto: Eddie Kopp/Unsplash)

Sabigaju.com – Hidup itu sulit, begitu kata banyak orang. Tapi berasa enggak Sob, semenjak kedatangan teknologi, hidup sama sekali banyak kemudahan.

Perkembangan teknologi semakin mempermudah hidup manusia di banyak aspek, bahkan kecenderungannya malah membuat manusia kian malas.

Seperti lima perangkat simpel nan canggih ini nih, saking memudahkannya, semoga bikin kamu enggak makin malas ya.

BACA JUGA: Terungkap! Kecanggihan Honor 10 Saat Peluncuran Perdana di Indonesia

1. GPS untuk Kunci

perangkat simpel nan canggih
GPS Tracker untuk kunci. (Foto: Fashion Beans)

Kalau ponsel hilang, mungkin kamu bisa menelepon dan melacaknya. Tapi bagaimana jika itu adalah sebuah kunci?

Tile Tracker Tag jadi perangkat nomor satu yang wajib kamu punya kalau kamu adalah orang pelupa. Perangkat yang mirip gantungan kunci ini merupakan sebuah GPS. Artinya, kamu bisa melacak kunci kamu yang hilang dengan Tile Tracker Tag. Eh enggak cuma kunci ternyata, Sob. Barang canggih ini bisa disematkan pada dompet, tas, atau bahkan saku pasangan kamu.

2. Herb Scissors

perangkat simpel nan canggih
Herb Scissors. (Foto: Fashion Beans)

Gunting dengan dua mata pisau pastinya udah lumrah. Tapi bagaimana dengan gunting lima pasang mata pisau?

Wajib kamu punya kalau kamu adalah orang pemalas. Gunting ini bisa menggunting sesuatu dengan cepat. Misalnya saja daun bawang untuk sup yang hendak kamu masak.

3. Beard Catcher

perangkat simpel nan canggih
Beard catcher. (Foto: Fashion Beans)

Penangkap janggut? Aneh banget kayaknya perangkat ini. Tapi bener loh, beard catcher digunakan untuk menangkap helaian janggut kamu yang baru saja dicukur.

BACA JUGA: 7 Smartphone Canggih di Bawah 5 Juta yang Bisa Kamu Kantongi Sekarang Juga!

Cara penggunaannya persis apron atau celemek. Tentu dong, perangkat ini berguna banget supaya rambut janggutmu enggak kemana-mana pas lagi dicukur. Selesai cukur, bisa langsung dibuang!

4. Vacuum Razor

perangkat simpel nan canggih
Vacuum Razor. (Foto: Fashion Beans)

Alat cukur ini bukan sembarang alat cukur. Sesuai namanya, ada fitur vakum di dalam perangkat ini. Jadi, saat janggut atau kumismu telah tercukur dengan pisaunya, maka vakum saat itu juga akan segera menghisap helaiannya. Dengan begitu, cukuranmu akan rapi dan bersih.

5. Smartpen

perangkat simpel nan canggih
Smartpen. (Foto: Fashion Beans)

Tak cuma ponsel, pulpen pun juga ada pulpen pintar. Jadi, pulpen ini bisa mengkonversi tulisan atau gambarmu di sebuah notes ke dalam bentuk digital. Setelah terkonversi, tentu kamu bisa membaginya pada orang-orang di sekitarmu dalam bentuk digital. Wah, tentu akan hemat kertas ya.

Itu dia perangkat simpel nan canggih yang bisa bikin hidup enggak ribet lagi, Sob. Makin berminat untuk memiliki enggak, sih? (Sbg/Dinda)

Comments