Aksi demo menolak omnibus law menjadi sorotaan netizen di minggu kedua Oktober 2020
(Foto: Instagram.com/jakartaterkini2)

Sabigaju.com– Memasuki minggu kedua Oktober 2020, ada sejumlah peristiwa yang mengemuka dan menjadi atensi dan perbincangan publik serta netizen di berbagai lini media sosial

Perhatian masyarakat dan netizen di Minggu kedua Oktober 2020 terpusat pada pengesahan UU Cipta Kerja oleh pemerinah yang berbuntut pada aksi demonstrasi besar besaran di berbagai pelosok Tanah Air.

Nah ada sejumlah peristiwa kocak yang terjadi di momen aksi demo menolak Omnibus Law yang menjadi pembicaraan dikalangan netizen.

Berikuta sejumlah peristiwa kocak yang  terjadi saat  aksi demo menolak omnibus law yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu pertama Oktober 2020 .

BACA JUGA: Tetap Sehat Saat Ikut Aksi Demo di Tengah Pandemi 

1. Ibu  Terabas Barikade Polisi

Kejadian kocak lain yang menjadi perbincngan netizen dan publik di tengah aksi demonstrasi penolakan UU Cipta kerja pada minggu kedua Oktober 2020 adalah saat seorang ibu nekat melintasi barikade polisi.

Alih-alih melawan dan polisi sudah siap berbaris, ibu tersebut ternyata hanya mengambil sandalnya yang tertinggal di bawah barikade polisi.

@jeje.vl

emak nya siapa ni?😭😭 #fyp #tolakomnibuslaw #mositidakpercaya #saranghae #foryoupage

♬ Judul Treasure i love you Jngn tanya lagi ya ngab – DING DONG

Aksi tersebut tentunya mengundang tawa para polisi, bahkan pengunggah juga membuat narasi video yang nyeleneh.

“Buat emak yang masih sempat-sempatnya ngambil sandal, Saranghae.” Video aksi ibu-ibu menerobos barikade polisi yang diunggah @natc.jeje sontak menghebohkan publik hingga viral di media sosial.

2. Lagi Demo Dijemput Emak

Demo besar-besar yang dilakukan masyarakat dari berbagai kalangan karena menolak UU Cipta Kerja di sejumlah titik kota di Indonesia, menyisakan berbagai momen ataupun kejadian unik.

Salah satu yang menjadi sorotan publik dan netizen di minggu kedua Oktober 2020 adalah eredarnyaa video seorang ibu berdaster yang masuk ke area unjuk rasa atau demo yang viral di media sosial.

@thenkck

Untuk kalian yang pengen ikut demo ijin dulu ke mamak kalian, biar gk kek gini jadi nyaa.. #fyp #fyp #hidupmahasiswa masa gk #fyp sii. 😂

♬ Dominique Koplo – yofve squidward

Dalam video tersebut nampak eorang ibu berdaster yang masuk ke area unjuk rasa atau demo menghampiri seorang pria muda berkaus hitam.
Rupanya, sang ibu menjemput anaknya yang terciduk tengah ikutan demo.

“Untuk kalian yang pingin ikut demo ijin dulu ke mamak kalian, biar nggak begini jadinya,” tulis akun tersebut.

Diduga kejadian tersebut terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur yang langsung membuat geli warganet dan mengundang reaksi yang beragam.

BACA JUGA: Demokrasi Terancam Kalau Berpikir Kritis dan Ngelucu Dilarang! 

3. Kecebur Got

Momen lucu lainnyang yang menjadi sorotan netizen di Minggu Kedua Oktober 2020 adalah saat seorang mahasiswa yang turut dalam massa aksi demo tolak UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Jateng jatuh ke jatuh ke selokan.

Dari video yang diposting akun Twitter @mhdafi, terlihat massa demo tolak UU Cipta Kerja mulai melempar ke arah dalam Gedung DPRD Jateng.

Tak berselang lama, massa aksi demo tolak UU Cipta Kerja berhasil mendobrak pagar Gedung DPRD Jateng.setelah pagar Gedung DPRD Jateng roboh, massa kemudian berupaya berbalik ke belakang.

Saat tengah berdesakan untuklari ke arah belakang, ada seorang mahasiswa yang memakai almamater biru jatuh ke selokan atau saluran air.

4. Pura-pura Baku Tembak

Hal lain yang menjadi sorotan netizen saat demo omnibus law di minggu kedua Oktober 2020 adalah saat eberapa pendemo tampaknya ingin menghibur para polisi sekaligus teman-teman seperjuangannya.

@dinaragungpi

Reformasi Dikorupsi II #reformasidikorupsi #tolakomnimbuslaw #ruukuhp

♬ BabyK Rico – ᡕᠵ᠊ᡃ່࡚ࠢ࠘ ⸝່ࠡࠣ᠊߯᠆ࠣ࠘ᡁࠣ࠘᠊᠊ࠢ࠘𐡏✞

Para pemuda tersebut nampak melakukan pura-pura baku tembak di depan para polisi hingga berguling-guling. Sontak aksi ini pun ini sukses mengocok perut para penonton TikTok.

BACA JUGA: Aksi Demonstrasi Itu Bermartabat, Bukan Ajang Bikin Rusuh

5. Sepatu Hilang

Kejadian kocak lain yang menjadi sorotan netizen dan publik saat demo Omnibus law di minggu kedua Oktober 2020 adalah Momen sepatu pendemo yang hilang.

Sepatu hilang sudah biasa terjadi di aksi demonstrasi. Entah dijadikan senjata melempar atau terinjak ketika berdesakan di tengah demonstrasi.

Dalam  sebuah video trending, seorang demonstran yang sedang berdemonstrasi sempat-sempatnya menyelamatkan sepatu demonstran lain.

Di tengah demonstran yang tengah membakar tumpukan ban, ia berteriak “Woi sepatu siapa woi, hilang!’ sembari mengangkat tinggi-tinggi sepatu itu. (Sbg/Rig)

Comments