Sabigaju.com – Masuknya era internet membuat hidup banyak orang makin mudah juga seru. Kalau dulu kamu harus punya Playstation, Sega atau Nintendo di rumah untuk bisa main game seru, maka sekarang kamu cuma perlu ponsel pintar untuk bisa menikmatinya.

Eits, tapi jangan lupa juga bahwa ponsel kamu harus cukup capable untuk beberapa game seru ini. Beberapa game juga diciptakan “bernyawa” jika kamu punya jaringan internet.

Pada tahun 70-an, masyarakat dunia memang sudah bisa menikmati game secara online walau hanya lewat PC dan cenderung mahal. Kemudian pada tahun 90-an, barulah internet mulai menggurita dan kemudian orang-orang bisa menikmati game lewat ponsel mereka.

BACA JUGA: Fabel 2: Video Game yang Membuatmu Harus Memilih Cinta atau Uang

Indonesia sendiri ternyata punya pasar menggiurkan untuk mobile game ini. Terbukti survey dari SuperData menyatakan bahwa persentase konsumen game mobile yang membayar di Indonesia hampir lima puluh persen lebih tinggi dibandingkan India dan dua kali lebih banyak dari konsumen normal.

Nah, mengacu pada data tersebut, apa aja sih mobile game yang paling laris di Indonesia? Berikut ulasannya menurut versi Sabigaju.

Mobile Legend

Jika kamu sering dengar orang-orang menyerukan “ayo mabar!” bisa jadi mereka lagi kecanduan dengan game bernama Mobile Legend. Game ini populer banget enggak cuma di Indonesia, tapi dunia!

Sudah diunduh lebih dari 50 juta kali, Mobile Legend kini punya 50 heroes yang bisa kamu mainkan. Mungkin karena cara mainnya mudah dan penuh taktik, Mobile Legend pun sukses di pasaran.

AoV (Arena of Valor)

Grafisnya yang menarik juga cukup membuat AoV sangat dicintai penikmat mobile game. Cara mainnya sarat dengan skill sehingga hanya orang cerdas yang bisa memenangkannya. Kenapa populer? Ini karena kompetisi 7 Miliar yang sempat diadakan tahun lalu, Sob!

Ludo King

Engga cuma game perang-perangan, permainan macam Ludo pun digemari banyak orang. Kalau kamu masih ingat, Ludo ini sebenarnya adala permainan papan yang sering dimainkan anak dulu. Setelah teknologi merambah, Ludo pun bertransformasi menjadi game yang seru untuk anak zaman now.

Grafisnya jadi menarik. Namun tak banyak fitur yang bisa kamu temukan pada game ini. Cara bermainnya juga sangat mirip dengan Ludo yang biasa dimainkan secara konvensional.

Helix Jump

Mirip dengan game bounce ball, Helix Jump baru-baru ini menyedot banyak perhatian para pengguna ponsel. Permainnya ringan, bahkan monoton. Tapi jangan salah, Helix Jump jadi top free game yang ada di Play Store karena sudah banyak diunduh dan dimainkan.

BACA JUGA: Serunya Menjalani Kehidupan Virtual di 5 Games Simulasi Ini

Permainannya simpel, kamu hanya perlu mengarahkan labirin helix agar bola bisa meluncur ke bawah. Eits, jangan lupa hindari zona merah!

Love Balls

Permainan ini juga simpel banget, tapi cukup adiktif karena masuk jajaran game populer di Play Store. Unik sih, ini karena kamu cuma perlu menggambar garis agar dua bola bisa bertemu satu sama lainnya.

Itu dia beberapa mobile game yang populer saat ini. Jangan ngaku anak kekinian kalau belum pernah main salah satunya. (Sbg/Dinda)

Comments