Berbagai sajian menu kuliner dapat kamu nikmati di Kawasan Pecenongan Jakarta Pusat. (Foto: Instagram)
Berbagai sajian menu kuliner dapat kamu nikmati di Kawasan Pecenongan Jakarta Pusat. (Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Kawasan Pecenongan itu layaknya surga kuliner di Jakarta Pusat. Deretan restoran enak di Pecenongan bisa membuat perut dan hati kamu bergejolak senang karena makanan yang akan kamu temukan di sana nggak ada duanya.

Awalnya di kawasan ini hanya ramai dengan pedagang kaki lima yang menjajakan kuliner di pinggir jalan, tapi tahun demi tahun kawasan Pecenongan semakin ramai dengan adanya rumah makan-rumah makan yang mulai dibangun.

Jika kamu pergi kulineran ke kawasan Pecenongan di sore atau malam hari, kamu akan lebih banyak menemukan beragam jenis kuliner yang pastinya membuat kamu kebingungan ingin mencoba yang mana terlebih dahulu.

Kali ini Sabigaju mau kasih lima rekomendasi kedai kuliner buat kamu coba di kawasan Pecenongan.

1. Bubur Kwang Tung

Bubur adalah menu makanan terbaik di pagi hari. Tapi kalau di Kwang Tung, buburnya nggak cuma tersedia saat pagi, tapi juga ada di siang dan bahkan malam hari. Sebab, restoran enak di Pecenongan ini buka 24 jam.

https://www.instagram.com/p/BmJNMPtH0SN/?hl=id&taken-at=141123803

Bubur Kepiting jadi salah satu menu yang paling digemari orang-orang. Kalau pesan menu ini, kamu nggak hanya menikmati suwiran dagingnya saja, tapi juga lengkap dengan cangkang dan capitnya. Bubur Ayam Hainan nya pas banget buat mengisi perut lapar dan porsinya juga mantap.

2. Dapur Pangkep 33

Restoran enak di Pecenongan ini wajib didatangi kalau kamu penggemar seafood khas Makassar. Di sini kamu bisa makan enak sampe puas, tanpa bikin kantong bolong.

Ikan bakar aji-aji di sini pas banget buat lo yang lagi ngidam seafood dan lagi diet. Bumbu nya istimewa, tapi juga nggak berminyak. Pantes aja laris banget!

Apalagi saat disantap dengan ricanya. Meski terasa pedas, tapi lezatnya bisa bikin kamu nggak berhenti makan. Cumi Goreng Mentega juga tidak boleh dilewatkan. Kerenyahannya pas dan bumbunya bener-bener meresap sampai ke dalam daging cumi.

3. Martabak Pecenongan 65A

Meski sudah berdiri sejak lama, tapi sampai sekarang tempatnya selalu rame. Martabak Pecenongan 65A jadi salah satu pelopor martabak dengan topping kekinian di Jakarta.

Kamu bisa membuktikannya dengan memesan Martabak Toblerone Keju. Porsinya banyak banget, meski toppingnya melimpah, rasanya nggak bikin eneg sama sekali.

4. Sulaiman Resto

Namanya boleh berbau Arab, tapi sebenarnya ini adalah restoran yang menyajikan makanan China yang halal. Meski semua makanan di sini tidak mengandung babi, tapi urusan rasa tetap nomor satu.

View this post on Instagram

Late lunch #sulaimanresto #chinesemuslimfood #halalfood

A post shared by intan soraya (@soraya.tan86) on

Gurih dan lezatnya tidak kalah. Uniknya lagi, ada sentuhan Arab juga di setiap makanannya, ditandai dengan penggunaan rempah yang cukup terasa. Kamu bisa merasakan itu saat memesan menu gurame goreng di sini meledak banget di mulut rasanya.

5. Pondok Laguna di Kawasan Pecenongan

Kalo mau cari masakan ikan yang enak dan lengkap, di sini lah tempat yang paling pas. Banyak banget menu masakan ikan yang bakal bikin lidah kamu bergoyang.

View this post on Instagram

Kwe bakar

A post shared by PONDOKLAGUNA (@pondoklaguna) on

Pondok Laguna punya ikan Kwe bakar yang sedap dan enak. Apalagi ikan bakar di sini, disajikan dengan saus mangga yang segar nan pedas.

Restorannya juga nyaman, cocok dipilih sebagai tempat berbuka. Selain ikan bakarnya, menu yang paling populer di sini adalah udang saus padang dan tahu kipasnya gurih. Ada juga gulai kepala ikan yang cocok disantap dengan nasi hangat. (Sbg/Rig)

Comments