Belanja baju baru saat Lebaran memang tidak diwajibkan, namun kalau Sobat Sabi ingin tampil berbeda pun tak ada salahnya.

Sabigaju.com – Tak terasa puasa Ramadhan sudah memasuki minggu kedua. Selain berlomba-lomba menuju kebaikan dengan beribadah, beberapa e-commerce, online shop, dan market place juga berlomba-lomba menawarkan baju model terbaru hingga diskon yang menggiurkan.

Sebelum impulsif melakukan pembelian, tak ada salahnya Sobat Sabi menengok sebentar 5 item fashion berikut ini. Gaya fashion ini bisa menjadi acuanmu untuk tampil modis, sopan, dan anggun saat Lebaran nanti.

1. Timeless Kaftan ala Alodita

(Foto: Instagram)

Tak dipungkiri lagi kalau gaya fashion dari the glowing mom ini sering mencuri perhatian kita! Termasuk saat mengenakan kaftan dengan potongan simple dari barang AVA Prologue beberapa waktu lalu. Sobat Sabi bisa menjadikan kaftan dengan model serupa sebagai busana andalan saat Lebaran nanti. Potongannya yang simple, patternless, dan mengandalkan bebatuan cantik sebagai hiasan di area leher membuat kaftan seperti ini bisa kamu pakai untuk berbagai acara.

2. Tampil Lebih Santai dengan Midi Cardigan

(Foto: Instagram)

Kalau Sobat Sabi enggan memilih dress atau kaftan, maka memilih midi cardigan juga tidak salah. Memadukan midi cardigan dengan celana kain yang tidak press body justru memberi kesan santai dan tetap sopan. Usahakan memilih warna yang bisa kamu padu padankan dengan berbagai baju di lemarimu, misalnya bernuansa earthy tone atau camel. Jadi, baju Lebaran tak hanya sekali pakai saja!

3. Anggun dengan Tunik

(Foto: Instagram)

Sobat Sabi yang memiliki postur tubuh tinggi, memilih tunik untuk Lebaran nanti adalah pilihan yang tepat. Saat ini ada banyak model tunik yang bisa kamu pilih. Salah satunya tunik berbahan organza seperti yang dipilih Aghnia Punjabi. Dipadukan dengan celana pun tetap terlihat sopan dan anggun. Di lain kesempatan, kamu juga bisa memadukannya dengan rok lilit untuk acara pernikahan. Multifungsi kan?

4. White on White with Oversize Top

(Foto: Instagram)

Sampai sekarang warna putih masih identik dengan kesan suci untuk baju Lebaran. Sobat Sabi bisa memilih tampil white on white dengan memadukan celana kulot dan oversize top. Agar tampilan semakin manis, kamu bisa memakai turban atau bagi yang berjilbab bisa memilih jilbab dengan pattern agar look keseluruhan tidak plain.

5. White Long Dress

(Foto: Instagram)

Dress warna putih memang paling pas untuk Lebaran. Salah satu yang menarik adalah dress warna putih yang sempat dipakai oleh selebgram Hamidah Rachmayanti beberapa waktu lalu. Walaupun memiliki potongan lengan panjang dan dress yang juga panjang, tetapi model ini cocok untuk Sobat Sabi yang tidak berjilbab.

Beberapa model baju di atas sepertinya memang sedang naik daun untuk Lebaran kali ini. Nah, setelah tahu model baju yang ingin kamu beli, kini waktunya untuk memilih toko atau brand terbaik dengan budget yang sesuai dengan anggaranmu. Selamat berbelanja! (sbg/Erny)

Comments