Sabigaju.com – Tanpa kita sadari terkadang ada kemungkinan terjadi hal-hal yang tak terduga saat Anda sedang berhubungan seks dengan pasangan Anda. Salah satunya, saat Anda menggunakan kondom sebagai alat untuk mencegah kehamilan pada pasangan Anda. Namun, tanpa sengaja, kondom tertinggal di dalam vagina pasangan Anda.

Jika sudah terjadi masalah seperti itu, sebaiknya Anda tak perlu panik. Seperti yang dilansir dari metro.co.uk, Anda harus tetap tenang dan cobalah terus berusaha mengeluarkan kondom tersebut dari vagina pasangan Anda dengan mencoba beberapa cara berikut ini.

BACA JUGA: 5 Kesalahan tentang Seks yang Banyak Terjadi di Usia 30-an

1. Tetap Tenang

Ini adalah salah satu cara yang paling umum untuk Anda lakukan, meskipun sebenarnya sulit untuk Anda terapkan di diri Anda. Karena, jika Anda tegang, vagina atau saluran anal Anda akan berkontraksi, sehingga pengangkatan kondom menjadi lebih sulit. Sebisa mungkin, buang jauh-jauh rasa panik dalam diri Anda.

Memang, bukan hal yang bagus jika kondom terlalu lama berada di dalam vagina Anda, tetapi jika hanya dalam waktu setengah jam atau lebih sedikit tidak akan terjadi masalah. Gunakan waktu tersebut agar Anda tetap bisa bersantai sambil memikirkan cara lain untuk bisa mengeluarkan kondom dari dalam vagina Anda.

2. Mencoba untuk Menarik Lembut Kondom dengan Jari Anda

Anda bisa mencoba untuk jongkok atau posisi merangkak untuk mengeluarkan kondom dengan cara menariknya secara lembut menggunakan jari Anda. Pastikan jari Anda sudah bersih dan kuku jari Anda tidak panjang untuk menghindari terjadi robekan saat Anda menarik kondom dari dalam vagina.

Kemudian Anda bisa mencoba untuk merasakan apakah jari Anda bisa mencapai kondom yang terperangkap di dalam vagina Anda dengan ujung jari Anda? Jika bisa, Anda dapat langsung menariknya dengan lembut ke arah bawah secara perlahan sedikit demi sedikit dan lakukan gerakan mencubit meggunakan dua jari Anda untuk menarik kondom keluar.

3. Dorong

Jika Anda tidak dapat merasakan kondom yang terjebak di dalam vagina dengan jari Anda. Anda bisa mencoba untuk mendorongnya keluar. Caranya, jika kondom tersebut terjebak di dalam anus Anda, Anda bisa mencoba untuk mendorongnya saat buang air besar.

Namun, jika kondom tersebut terjebak di vagina Anda, Anda hanya perlu mencoba untuk mengejan seperti saat melahiran bayi, sambil berjongkok atau bisa juga sambil berdiri dengan satu kaki dan bersandar di toilet. Ingat lakukan cara ini dengan santai jangan terlalu tegang, karena itu akan membuat otot-otot di vagina Anda semakin mempersulit jalan keluarnya kondom dari vagina Anda.

4. Minta Bantuan Pasangan Anda

Jika pasangan Anda yang membuat kondom tersebut terperangkap di dalam vagina Anda. Maka, mereka jugalah yang harus membantu Anda untuk mengeluarkan kondom tersebut. Minta pasangan Anda untuk mengulurkan tangannya dan membantu serta melihat.

BACA JUGA: Ziggy Cup, Produk Sanitasi Terbaru untuk ‘Mess-Free’ Seks saat Haid

Apakah mereka dapat mencoba untuk mencapai kondom tersebut menggunakan jari mereka. Karena mereka akan lebih mudah melihatnya langsung ke dalam vagina Anda, dan kemudian mereka bisa berusaha mencoba untuk mengeluarkan kondom tersebut secara perlahan atau tidak.

5. Jangan Malu untuk Pergi Ke Dokter

Jika berbagai cara di atas sudah berusaha Anda coba dan lakukan, namun tidak ada satupun yang berhasil. Anda jangan ragu dan malu untuk pergi ke ahlinya atau seseorang yang memang telah menjadi profesionalnya di bidang ini.

Karena memang bukan sesuatu yang baik, jika Anda terlalu lama mencoba untuk memasukkan jari Anda berjam-jam, selama Anda berusaha untuk mengeluarkan kondom tesebut dari dalam vagina. Coba untuk pergi ke dokter kandungan. Karena, mungkin saja, mereka memiliki alat yang Anda butuhkan untuk dapat membantu mengeluarkan kondom dari dalam vagina Anda dengan mudah dan aman, tanpa menyakiti diri dan vagina Anda. (sbg/Selvi)

Comments