Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa heboh menjadi perbincangan publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada minggu ketiga Agustus 2020.

Mulai dari dilemparnya seseorang yang diduga kurang waras dari pesawat di Bandara Udara Radin Inten, Lampung sampai dijeb;oskannya musisi Jerink ke Bui Polda Bali.

Langsuang aja yuk kita Simak ulasan lengkap 5 peristiwa heboh di Minggu ketiga Agustus 2020;

1.  Main HP Berujung Cekcok di Pesawat

Publik dan Netizen ramai membicarakan Cekcok adu mulut antara Putra politisi Tanah Air Amien Rais yang bernama Ahmad Mumtaz Rais dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango t di dalam pesawat Garuda Indonesia dengan rute terbang Gorontalo-Makassar-

Peristiwa tersebut terjadi saat itu Mumtaz yang menumpang di kelas bisnis menggunakan ponsel ketika pesawat sedang boarding dari Gorontalo dan saat melakukan pengisian bahan bakar atau refueling.

BACA JUGA: Patuhi Protokol Kesehatan Penerbangan, Jangan Bikin Onar! 

Awak kabin menegur Mumtaz sebanyak tiga kali, tetapi tidak dihiraukan. Teguran awak kabin dibalas bentakan oleh Mumtaz Rais. Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango yang kebetulan duduk berdekatan di kursi 6K, mencoba mengingatkan Mumtaz.

Mumtaz tetap tidak terima. Keduanya pun terlibat adu mulut hingga akhirnya dilerai oleh kawan Mumtaz yang duduk di belakangnya.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango kemudian secara Lisan mengadu ke pospol di bandara. Namun, belum ada laporan polisi resmi soal Mumtaz Rais.

2. Geger Penembakan di Kelapa Gading

Peristiwa lain yang ramai diperbincangkan Warga Jakarta dan Netizen pada minggu ketiga Agustus 2020 adalah Penembakan misterius di Kawasan kelapa Gading Jakarta Utara.

Seorang pria bernama Sugianto ditembak  hingga tewas oleh orang tidak dikenal di rumah toko (ruko) Royal Gading Square, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tepatnya pada Kamis (13/8/2020) siang.

Penembakan di Kelapa Gading ramai dibicarakan di Minggu Ketiga Agustus 2020
(Foto Freepik.com)

Penembakan itu terjadi saat korban ingin pulang ke rumah dari kantornya yang tidak jauh dari lokasi kejadian untuk makan siang.

Saat korban baru berjalan sekitar 50 meter dari kantor, tiba-tiba datang orang tidak dikenal langsung mengacungkan senjata dan menembak.

Sugianto tewas seketika di lokasi dengan luka di bagian punggung dan kepala.Hasil olah TKP, polisi juga menemukan empat selongsong peluru dari dekat tubuh korban. Polisi kini tengah memburu pelaku penembakan.

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu Bedanya Cinta dan Tergila-gila 

Hal lain yang menjadi sorotan publik dan netizen di tanh air pada minggu ketiga Agustus 2020 adalah saat sejumlah petugas keamanan di BandaraB Radin Inten II, Lampung melakukan tindakan tidak terpuji dan tidak manusiawi terhadap seoranng yang diduga kurang waras.

Dalam video berdurasi 30 detik yang dirilis akun media sosial @aviatren, orang dengan gangguan jiwa tersebut tampak dilempar dan diseret keluar dari pesawat ATR milik maskapai Citilink Indonesia.

Saat berhasil dikeluarkan, para petugas langsung membawa dan mengangkat tubuhnya dengan cara memegang kepala dan bagian kakinya. Tampak pula seorang petugas membawa tali warna kuning yang sengaja disabetkan ke badan pria yang belum diketahui identitasnya itu.

Banyak warganet yang mengomentari cara petugas yang dianggap kasar saat mengeluarkan pelaku dari pesawat.

4, Jerinx Dibui Polda Bali

Hal lain yang juga menjadi sorotan publik dan netizen memasuki Minggu Ketiga Agustus 2020 adalah moment dimana  drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina atau Jerinx ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik oleh penyidik Polda Bali pada Rabu (12/8/2020).

Saat diantar ke Rutan Mapolda Bali, tangan Jerinx diborgol. Sebelum masuk ke dalam sel tahanan, penggebuk drum SID itu mengaku siap menjalani proses hukum yang berlaku.

Di Minggu Ketiga Agustus 2020 Netizen ramai membicarakan penahanan Jerinx
(foto: Tribun Bali)

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Jerinx menjalani pemeriksaan sekitar empat jam di Polda Bali. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Jerinx dibawa ke RS Bhayangkara Denpasar untuk menjalani rapid test Covid-19. Hasilnya, Jerinx dinyatakan nonreaktif.

Jerinx ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaaan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bali.

Laporan itu dibuat terkait kalimat dalam unggahan Jerinx di Instagram pribadinya, @jrx_sid, yang tertulis, gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19.

BACA JUGA: 

5. Ikan Mas Raksasa danau Toba

Di minggu ketiga Agustis 2020 Publik dan Netizen tanah Air dikejutkan dengan seekor ikan mas berukuran raksasa ditemukan di Kawasan Danau Toba tepatnya kawasan Tao Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Dalam akun Facebook Juliarson Saragih, ikan mas raksasa tersebut tak sengaja ditemukan ketika Saragih bersama teman-temannya memancing. Ikan mas ini berbeda dengan ikan mas pada umumnya.

Ukurannya tak biasa dan penangkapan ikan mas raksasa ini pun akhirnya melibatkan banyak orang.

Banyak netizen yang meminta agar ikan tersebut kembali dilepasliarkan. Mereka percaya, ikan mas itu merupakan tanda musibah.

Bahkan ada yang mengkait-kaitkan peristiwa tragedi KM Sinar Bangun pada pertengahan 2018 lalu disebakab karena ada seorang warga yang menangkap ikan mas raksasa.. (Sbg/Rig)

Comments