Ajang Asian Games 2018 bakal berakhir sebentar lagi.Ajang penutupan Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (2/9) mendatang. (Foto Instagram)
Ajang Asian Games 2018 bakal berakhir sebentar lagi.Ajang penutupan Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (2/9) mendatang. (Foto Instagram)

Sabigaju.com – Ajang event olahraga terbesar di Benua Asia, Asian Games 2018 bakal berakhir sebentar lagi. Closing ceremony Asian Games  alias penutupan Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (2/9).

Hari ini,Jumat (31/8), panggung untuk acara penutupan mulai akan dibangun, namun berbeda saat opening ceremony yang mengusung konsep glamor. Panggung yang diusung untuk Closing Ceremony mengusung konsep kegembiraan dan persahabatan.

Rangkaian acara penutupan Asian Games 2018 dijadwalkan akan dimulai pukul 16.00 WIB. Berikut Fakta Fakta yang akan terjadi saat penutupan Asian Games 2018 berlangsung pada hari Minggu mendatang.

1. Beda Konsep dengan Opening

Presiden jokowi saat menghadiri pembukaan Asian Games 2018 dengan mengendarai motor. (Foto: Instagram Jokowi)
Presiden jokowi saat menghadiri pembukaan Asian Games 2018 dengan mengendarai motor. (Foto: Instagram Jokowi)

Acara Closing ceremony Asian Games Bakal digelar dengan konsep yang berbeda dengan acara opening. Walau tak semegah acara pembukaan Namun Acara closing ceremony juga bakal menyajikan sejumlah kejutan yang patut dinantikan.

2. Tiket Ludes, Habis Tak Bersisa!

Seluruh tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 sudah habis terjual. Lebih dari 50 ribu tiket telah ada di tangan bagi yang beruntung mendapatkannya.

Berdasarkan informasi yang Sabigaju.com peroleh dari Panitia Pelaksana Asian Games 2018, hasil konsolidasi menyatakan semua tiket telah habis. Ini termasuk tiket yang berstatus full booked.

Panitia akan membuka lebih banyak pintu akses masuk. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penumpukan penonton di beberapa titik, seperti yang terjadi di saat opening ceremony

3. Penutupan Asian Games 2018 Bertabur Bintang

Upacara penutupan Asian Games 2018 bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, bakal mengusung konsep gabungan unsur Nusantara dan Asia. Karena itu, boyband Korea Selatan, Super Junior alias SUJU dan grup band iKon, bakal tampil di acara penutupan.

Selain Super Junior dan iKon, sejumlah artis juga akan tampil seperti penyanyi dari India yang juga menyanyikan lagu “Meraih Bintang” versi India yaitu Sidharth Slathia.

Dalam upacara penutupan nanti bakal banyak diisi artis tanah air. Antara lain Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, RAN, hingga band Gigi.

Selain itu acara penutupan ini sepertinya akan banyak lagu EDM diperdengarkan. Hal ini karena beberapa dari pengisi acaranya berprofesi sebagai DJ.Mereka adalah Alvian Rev, Jevin Julian, dan Winky Wiryawan.

4. Serah Terima ke Tuan Rumah Asian Games 2022, Tiongkok

Dalam Closing Ceremony Asian Games juga bakal dilakukan momen hand-over panitia penyelenggara dari Indonesia kepada China, yang akan menjadi tuan rumah Asian Games berikutnya pada tahun 2022 di kota Hangzhou.

Momen tersebut bakal dituangkan lewat segmen tarian yang akan menampilkan fokus koreografer pada pemadaman dan pemindahan api Asian Games 2018 kepada China Tiongkok sebagai tuan rumah untuk Asian Games 2022 yang dilakukan oleh 120 penari.

Acara closing Ceremony nanti juga akan diwarnai dengan serah terima dari tuan rumah Asian Games 2018 Indonesia ke tuan rumah berikut yakni China alias Tiongkok selaku penyelenggara

5. Penutupan Sejumlah Ruas Jalan

Pihak kepolisian telah merencanakan rekayasa lalu lintas saat upacara penutupan Asian Games. Menurut dia, akan ada penutupan jalan di sejumlah titik di area sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

https://www.instagram.com/p/BnIzdrzlAN4/?tagged=closingceremonyasiangames2018

Polri, akan mengerahkan 9.422 personil gabungan dari Polri dan TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan medis,untuk mengamankan upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Sbg/Rig)

Comments