Film ASih
Poster Film Asih (Foto: MD PIctures)

Sabigaju.com – Film Asih menjadi film sempalan teranyar dari semesta Danur yang diangkat dari buku karangan Risa Saraswati.

Film ini membawa kehadiran sosok arwah bernama Asih yang dalam rangkaian kisah Danur meneror Risa.

Sebelum tayang di bioskop, banyak yang meyakini film Asih yang dibintangi Shareefa Danish, Darius Sinathrya, dan Citra Kirana akan sukses.

Salah satu alasannya, film Asih merupakan prekuel atau spin-off dari dua film Danur yang meraih sukses di tahun lalu dan tahun ini.

Tembus 1 Juta Lebih Penonton

Sejak hari pertama pemutarannya, Asih sudah mendulang banyak penonton. Asih mampu meraih 191 ribu penonton atau tepatnya 191.557 penonton.

Peringkat pertama masih ditempati Dilan 1990 dengan perolehan 225.219 penonton. Namun, Asih berhasil menggeser Wiro Sableng yang sebelumnya berada di urutan kedua dengan raihan 187.767 penonton.

Ini berarti film Asih jadi film Indonesia dengan raihan jumlah penonton terbanyak kedua di hari pertama pemutarannya tahun ini.

Nah, memasuki hari ke-8 penayangannya film Asih telah ditonton oleh lebih dari 1,2 juta penonton di seluruh bioskop. Raihan lebih dari 1,2 juta penonton ini menempatkan film Asih sebagai film terlaris sementara dari film-film yang tayang pada periode September-Oktober 2018.

Berikut fakta-fakta menyeramkan di film Asih yang telah meneror jutaan penonton.

1. Di film Asih mimpinya terkubur bersama jasadnya

Asih mengisahkan seorang perempuan yang meninggal bunuh diri dan arwahnya bergentayangan. Hal itu dilakukan setelah keperawanannya direnggut oleh seorang pria sampai dirinya hamil, Asih pun harus menghadapi sindiran dan cemoohan orang-orang di sekitarnya.

Ayah dan ibunya malah berpaling muka. Kedua orang tua Asih tak kuasa menahan malu terhadap kenyataan bahwa anak sulungnya mengandung anak di luar nikah.

Wanita yang awalnya punya banyak mimpi ini pun tak dapat bertahan lagi. Asih memutuskan untuk mengubur semua mimpi, bahkan anak yang tengah dikandungnya sekaligus dirinya sendiri.

2. Kisah kuntilanak Asih dibukukan hanya dalam 3 hari

Kemampuan Risa bisa berkomunikasi dengan makhluk halus sejak kecil membuat dirinya kerap didekati oleh makhluk dari alam astral seperti Asih sang kuntilanak. ‘Asih’ yang juga memiliki buku sendiri itu ditulis Risa hanya dalam waktu tiga hari.

3. Asih selalu berada di pohon besar

Sosok Asih diceritakan selalu berada di pohon besar yang berada di pekarangan rumah Risa. Asih dikisahkan mampu menghadirkan mimpi buruk bagi anak-anak di rumah.

Asih jarang mengobrol dengan Risa. Di sisi lain, Asih sebenarnya punya banyak hal yang ingin disampaikan kepada Risa, terlebih karena kisah kematiannya tragis dan tidak wajar.

Risa sebenarnya sangat iba kepada sosok Asih. Sayangnya, penampilan Asih yang menyeramkan membuat Risa merasa takut alih-alih mau menemani Asih.

4. Arwah Asih konon menyukai anak-anak

Diadaptasi dari buku laris karangan Risa Saraswati, Asih benar adalah sosok yang nyata. Diakui Risa Saraswati, ia juga hadir di momen gala premiere film ini beberapa waktu lalu.

Dalam tayangan YouTube Jurnal Risa, Asih beberapa kali masuk ke dalam tubuh Risa. Ia menyukai sosok anak-anak yang konon mengingatkannya pada bayi yang pernah ia miliki.

5. Hantu lain mengaku seram melihat Asih

Menurut Asih, dirinya lebih cantik dibanding karakter Asih yang diperankan Namun, arwah anak-anak Belanda yakni Peter cs. berpendapat sebaliknya

Yup, Peter Cs Malah menjuluki Asih sebagai ‘Wanita Jelek’ lantaran penampilannya yang menyeramkan. (Sbg/Rig)

Comments