Laga Liverpool vs PSG akan berlangsung di Stadion Anfield pada Rabu (19/9) dini hari WIB.
Laga Liverpool vs PSG akan berlangsung di Stadion Anfield pada Rabu (19/9) dini hari WIB.

Sabigaju.com – Liga Champions akan menghadirkan laga di Grup C antara Liverpool vs PSG pada matchday 1 Grup C Liga Champions 2018/19 di Stadion Anfield pada, Rabu (19/9) dini hari WIB

Laga ini menjadi penanda pertemuan pertama kedua tim di kompetisi tertinggi antar klub Eropa, Liga Champions.

Jika melihat performa kedua tim di kompetisi domestik, laga ini dipastikan akan berjalan menarik. Baik Liverpool dan PSG berhasil menyapu bersih lima laga awal di liga masing-masing.

Berikut beberapa data dan fakta menarik yang melatarbelakangi laga kedua tim tersebut.

1. Pertemuan Pertama Liverpool vs PSG

Liverpool dan PSG baru pernah bertemu di semifinal UEFA Cup Winners’ Cup musim 1996/97. Liverpool tersingkir setelah kalah 0-3 di Parc des Princes pada leg pertama dan menang hanya 2-0 di Anfield pada leg kedua. PSG lolos ke final, tapi kalah 0-1 lawan Barcelona oleh gol tunggal Ronaldo.

2. Liverpol dan PSG ditundukkan Real Madrid

Di Liga Champions musim lalu, Liverpool dan PSG sama-sama memecahkan rekor gol terbanyak fase grup. Liverpool mencetak 23 gol, sedangkan PSG mencetak 25 gol. Kedua tim pun sama-sama dikandaskan Real Madrid: PSG di babak 16 besar, Liverpool di final.

3. Perkasa di Liga Domestik

Liverpool memenangi lima laga yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini, mencetak 11 gol dan baru kebobolan dua. Sementara PSG memenangi lima laga yang sudah mereka mainkan di Ligue 1 musim ini, mencetak 17 gol dan baru kebobolan empat.

4. Bentrok antar Pemain

Bentrok di lini belakang dari masing-masing tim tidak akan terelakan. Bukan tidak mungkin, banyak gol akan terjadi pada laga tersebut, karena Liverpool dan Paris Saint-Germain memiliki para pemain menyerang yang haus gol.

5. Pertarungan dua Sahabat

Laga Liverpool menghadapi PSG juga akan mewarnai persahabatan yang terjalin antara Jurgen Klopp dengan Thomas Tuchel

Pelatih PSG saat ini, Thomas Tuchel, merupakan suksesor Jurgen Klopp di Borussia Dortmund pada 2015. Sementara Klopp menerima pinangan Liverpool pada 2015 usai meninggalkan Dortmund pada akhir musim sebelumnya.

Hm,  melihat fakta di atas  makin bikin gag sabar  buat menyaksikan laga Liverpool vs PSG  dini hari nati yah?  Kamu pegang Liverpool atau PSG? (Sbg/Rig)

Comments