Sabigaju.com – Urusan bisnis atau pun kegiatan ekonomi  bisa dibilang kini  berjalan lesu saat pandemic Covid-19 mulai datang ke Indonesia.

Sebelumnya, beberapa negara yang telah terjangkit juga sudah merasakan imbasnya. Harga barang mahal dan jumlahnya langka.

Ada beberapa karyawan yang akhirnya dirumahkan bahkan gajinya dipotong. Jika kamu salah satunya, kamu jangan khawatir.

Masih ada harapan untuk kamu menyambung hidup. Di tengah bencana global ini, ada beberapa bisnis yang masih dan bahkan makin gemerlap. Ini beberapa di antaranya.

BACA JUGA: Kreatif dan Inovatif Ketika Ekonomi Sedang Tidak Baik-baik Saja

Jual Sembako

Bisnis Sembako
(Foto: Instagram)

Sembako atau bahan pangan memang tak ada matinya. Orang-orang akan selamanya membutuhkannya, apalagi di tengah pandemic seperti ini. Bahkan beberapa di antaranya ada yang menyetok sebagai dampak dari panic buying.

Tapi sebagai penjual yang bijak, alangkah baiknya kamu tidak memonopoli pasar dan menaikkan harganya. Ini karena akan berimbas pada mereka yang membutuhkan. Tak semua orang punya daya beli yang tinggi. Kamu akan sangat membantu jika menjualnya sesuai harga pasar.

BACA JUGA: Konser Live Streaming Jalan Lain untuk Perangi Corona 

Vlogger/Podcast

Selama melakukan physical distancing, banyak orang membutuhkan hiburan secara online. Kamu bisa loh, membuat vlog atau podcast untuk menghibur mereka. Tentu dengan catatan kontennya tetap mengandung makna positif ya.

Vlogger
(Foto: Freepik.com)

Atau kamu bisa membuat video tutorial, talk show, atau bahkan sekedar lawakan. Apapun itu, asalkan bisa berdampak baik pada penikmatnya.

Jangan lupa juga strategi agar kamu bisa mendapat uang dari iklan bila nantinya banyak yang menyimak vlog atau podcast kamu ya.

Masker Kain Handmade

Bisnis Masker
(Foto: Instagram)

Masker jadi barang yang sangat amat langka dan mahalnya super! Untuk itu, kamu bisa membuat masker untuk mereka yang sehat dan membutuhkan.

Coba cari tutorial membuat masker handmade dan minta bantuan pasangan untuk membuatnya sedang kamu bisa memasarkannya.

BACA JUGA: Clubbing Online Pilihan Pas Buat Saat Pandemi Corona

Delivery Services

jasa pengiriman
(Foto: Freepik.com)

Karena orang lebih banyak di rumah, mereka akan melakukan aktivitas belanjanya secara online. Maka bisnis ekspedisi akan terus berjalan dengan metode pembelanjaan online ini.

Kamu bisa menambah pundi rupiah dengan membuat akun transportasi online dan mengantar barang ke beberapa tempat untuk sementara waktu ini.

Kuliner Sehat

Bisnis catering Makanan seat
(Foto: Freepik.com)

Bisnis lain yang bisa kamu coba adala  menjajakan Kuliner sehat  yang kini semakin diburu orang di tengah krisis kesehatan ini.

Misalnya saja sejumlah kuliner yang terdiri dari sayuran organic, tanpa MSG atau kaya akan protein. Tak lupa juga minuman sehat, semisal jamu, jus dan lain-lain.

Bagaimana? Masih ada harapan di tengah bencana ini, kan? Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu kamu membuka jalan bisnis yang baru ya! (sbg/Dinda)

Comments