Sabigaju.com – Libur di tengah minggu memang seperti angin segar. Alih-alih liburan ke luar kota, Sobat Sabi bisa juga menikmati libur sehari tersebut dengan menghabiskan waktu berkualitas bareng keluarga di rumah.

Supaya momen menghabiskan waktu bersama keluarga lebih berkesan dan menarik, tak ada salahnya kamu menyajikan menu makanan yang dimasak sendiri. Tak perlu memasak banyak menu, cukup masak satu dua saja yang pasti disukai oleh orang-orang di rumah.

Kalau mau praktis, memasak menu serba pasta ala cafe juga bisa kamu pilih. Berikut ini aneka menu pasta yang bisa kamu masak sendiri di rumah. Simak videonya dan tentukan mana yang menjadi favoritmu ya!

Chicken Fajita Spaghetti

BACA JUGA: Bikin Ngiler, Ini Lima Makanan dan Minuman Serba Milo

Spaghetti bisa dibilang menu pasta yang hampir setiap orang suka. Maka dari itu, tak ada salahnya Sobat Sabi me-recook menu chicken fajita spaghetti pada video di atas. Selain cara masaknya yang tidak terlalu sulit, kamu juga bisa menyesuaikan bumbu-bumbu dan campurannya agar sesuai dengan lidah. Menghabiskan waktu libur di rumah sambil menikmati sajian ala cafe bukan hal yang mustahil kan?

Simple Pasta Tuna

Selain spaghetti, Sobat Sabi juga bisa mencoba memasak simple pasta tuna. Selain cara masaknya yang tidak terlalu rumit, rasa dari menu yang satu ini pasti bikin lidahmu bergoyang. Simple pasta tuna bisa jadi pilihan sebagai pengganti menu lunch ataupun dinner. Menikmatinya bersama orang-orang tersayang di rumah akan membuat citarasa menu ini lebih enak! Jadi, simak selengkapnya bagaimana cara memasak dan apa saja bahan untuk membuat simple pasta tuna pada video di atas.

Tomato Feta Pasta

Salah satu menu pasta ini pernah dibagikan oleh Ben Goddard di kanal YouTube NetTV. Walaupun bukan menu lokal, tetapi tomato feta pasta termasuk mudah untuk dimasak. Sobat Sabi yang baru belajar masak bisa menyimak apa saja bahan yang dibutuhkan dan cara memasaknya dengan menonton video lengkapnya berikut ini!

BACA JUGA: Tren Bisnis Kedai Kopi di Kalangan Milenial

Menarik untuk disantap bersama keluarga! Plus, rasanya yang sedikit asam karena ada tambahan tomat buat Sobat Sabi yang kurang suka pasta dengan rasa creamy keju yang dominan.

Greek Yogurt Pasta

Pasta biasanya identik dengan keju atau susu yang cukup thick di lidah. Kamu bisa menyiasatinya dengan mengganti keju atau susu dengan greek yogurt agar lebih sehat. Menu ini memang mengandung lemak dan kalori yang jauh lebih sedikit dari menu-menu pasta sebelumnya. Jadi, cukup pas untuk kamu yang tetap ingin menjaga asupan kalori harian tidak berlebihan walaupun ingin makan enak ala restoran di rumah. Untuk bahan dan cara memasak selengkapnya, simak yuk video berikut ini!

Creamy Tomato Spinach Pasta

Salah satu kunci dari makanan sehat adalah mengandung serat yang cukup. Bila kamu ingin memasak pasta dengan kandungan serat yang cukup, maka memilih creamy tomato spinach pasta bisa jadi ide bagus. Ada manfaat antioksidan dan serat dari tomat dan ditambah dengan kandungan zat besi serta serat dari bayam. Win-win ya, enaknya dapat, kebutuhan tubuh akan serat juga bisa kamu penuhi. Untuk detil bahan dan cara memasaknya, simak video berikut ini yuk!

Dari lima menu serba pasta tersebut, mana nih yang paling membuatmu penasaran dan ingin mencoba memasaknya di rumah? (sbg/Erny)

Comments