Sabigaju.com – Ide-ide kreatif dalam dunia fashion adalah hal yang sifatnya wajib baik bagi brand besar atau brand baru, bahkan tidak jarang menciptakan kolaborasi elegan yang menjadi sorotan. Dengan kreativitas yang unik dan atraktif tentunya sebuah brand akan semakin dikenal oleh publik dan pasar. Bagaimana dengan penggabungan brand? Bukan hal yang tabu, karena brand fashion mewah berikut ini pernah berkolaborasi dengan brand olahraga. Setiap rancangan dibuat khas dan menonjolkan gabungan antara aspek elegan dan aspek sporty.

Fendi x Fila

Gabungan dua merek yang sama-sama berinisial F ini termasuk yang paling baru di tahun 2018. Dengan tampilan perdananya di Milan Fashion Week bulan Februari 2018, Fila dan Fendi menampilkan busana dan aksesoris pria dan wanita. Yang menjadi keunikan lain dalam produk gabungan dari dua merek ini adalah desain logo spesial antara Fendi dan Fila.

(image url: https://fila.newsmarket.com/latest-news/all/fila-collaborates-with-fendi–items-debut-today-on-the-milan-fashion-week-runway-/s/7728a44b-4230-49a1-a16a-d6a210182f05?utm_source=DesignTAXI&utm_medium=DesignTAXI&utm_term=DesignTAXI&utm_content=DesignTAXI&utm_campaign=DesignTAXI)

 

Louis Vuitton x Supreme

Gabungan dua merek yang populer sejak 2017 ini memang telah mendunia dalam banyak produk. Muncul dalam bentuk pakaian dan aksesoris, kolaborasi Louis Vuitton dan Supreme sempat menjadi sorotan beberapa pengamat mode. Tidak heran juga sudah banyak selebriti Hollywood yang tertangkap kamera mengenakan produk Louis Vuitton dan Supreme seperti Justin Beiber dan Hailey Baldwin.

(image url: http://www.nydailynews.com/entertainment/music/justin-bieber-cancels-remainder-purpose-world-tour-article-1.3351920)

4 Kolaborasi Elegan yang Menjadi Sorotan

Alexander Wang x Adidas

Merek mewah Alexander Wang dianggap telah melangkah dengan sangat tepat ketika akhirnya merangkul Adidas sebagai partner. Kesan sporty Adidas yang telah merambah banyak jenis olahraga dan seni menjadi keunikan tersendiri saat bergabung dengan Alexander Wang. Produk keluaran dari gabungan dua merek ini termasuk pakaian, jaket, dan sepatu. Koleksi spesial hasil kolaborasi dua merek ini diberi seri bernama Drop 1, Drop 2, Drop 3 dan Drop 4.

(image url: https://caliroots.com/adidas-originals-by-alexander-wang-run-mid-ac6845/p/74515?utm_source=CJ&utm_medium=affiliate&utm_campaign=4926874)

 

Balenciaga x Crocs

Dikenalkan lewat Paris Fashion Week awal tahun 2018 ini, kolaborasi antara Balenciaga dan Crocs berhasil mencuri perhatian dunia. Menampilkan desain sepatu platform yang unik dan warna warni namun tetap mewah, Balenciaga dan Crocs membuktikan bahwa merek mewah dapat berpadu ide dengan merek sporty. Produk sepatu Balenciaga dan Crocs bahkan dikabarkan habis sebelum dirilis sejak baru diberitakan akan diluncurkan saat fashion week.

(image url: https://www.designboom.com/design/balenciaga-platform-crocs-available-pre-order-sold-02-02-2018/)

 

Terlihat dari empat kolaborasi tersebut, terbukti bahwa gabungan merek mode mewah dengan olahraga bisa jadi begitu trending. Selain dapat menjaring banyak minat dan pasar dari kedua merek yang berkolaborasi, hasilnya juga ternyata sangat kreatif. Siap-siap tahun ini dan berikutnya mungkin kita akan lihat lebih banyak lagi merek olahraga yang bergabung dengan merek mode lainnya.

Comments