Usia 30 Tahun
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Saat seorang lelaki berusia 30 tahun sering dianggap sebagai momen dimana dia memasuki usia yang sakral dan penting.

Itulah sebabnya di usia ini kamu sebagai cowok harus sudah mulai matang dengan adanya banyak pengalaman, mapan dari segi pekerjaan maupun bisnis serta memiliki banyak skill.

Kamu pun ingin untuk menjadi manusia yang lebih baik. Berikut ini adalah ulasan tentang 4 hal yang harus kamu lakukan sebelum berusia 30 tahun.

BACA JUGA: Gaya Hidup Rat Race Cycle Bikin Kondisi Finansial Kamu Mengerikan

Memiliki Kehidupan yang Lebih Stabil

Berusia 30 tahun
(Foto: Pexels)

Ketika sudah berusia 30 tahun, kamu sudah tidak seharusnya berkelana ke sana ke mari untuk mencari jenis pekerjaan yang sesuai dengan minatmu.

Sebelum menginjak kepala tiga, kamu sebaiknya sudah memiliki jaringan yang berkontribusi untuk pengembangan karirmu.

Kamu sudah harus memiliki pekerjaan yang lebih mapan dan stabil. Pada usia ini, sebaiknya kamu telah memiliki gaji yang cukup, dapat menabung, serta memiliki suasana yang nyaman dan memberi kesempatan luas untukmu dalam meniti karir pada jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Lima Destinasi Wisata Terbaik untuk Para Pria Single 

Menjelajahi Tempat Baru Seorang Diri

Percayalah bahwa pengalaman berwisata tentu akan memberikan pelajaran berharga untukmu. Kamu dapat memulainya dengan bertemu orang baru serta belajar budaya di tempat yang benar-benar baru.

Kamu akan lebih dekat lagi dengan kehidupan yang sebenarnya dan mendapatkan hal lebih dari sekedar feed di media sosialmu.

Berusia 30 tahun
(Foto: Unsplash)

Yang jelas sebelum berusia 30 tahun, cobalah dengan pergi menjelajahi tempat yang kamu suka seorang diri.

Kamu akan merasakan seperti apa rasanya menyatu dan dekat dengan lingkungan baru. Dengan demikian, kamu akan lebih mengenal dirimu sendiri.

BACA JUGA: Cara Paling Ampuh untuk Sukses Menabung

Belajar Berinvestasi dan Menabung

Kamu sudah harus mulai mempersiapkan masa depan dengan matang sebelum berusia 30 tahun.

Usahakanlah untuk memecah tabunganmu menjadi berbagai jenis instrument investasi seperti asset, lahan, asuransi, saham, reksadana maupun surat hutang.

Berusia 30 tahun

Kamu sudah mulai mempersiapkan masa depan dengan mengikuti instrument investasi yang menguntungkan.

Kamu mungkin akan membutuhkan waktu yang lama dan usaha yang panjang untuk mendapatkan keuntungan dari berinvestasi namun setidaknya ini adalah bagian yang baik untuk merencanakan masa depanmu.

BACA JUGA: Nggak Sempat Ke Gym? Nih Aplikasi Kebugaran Buat Kamu Gunakan

Pikirkan Kebugaran Tubuhmu

Semakin bertambahnya umur, kamu juga perlu menyadari bahwa tubuhmu akan semakin rentan terkena penyakit.

Dengan demikian, kamu menyadari bahwa kesehatan adalah asset yang harus kamu jaga terlebih sebelum kamu berusia 30 tahun. Kamu pun perlu berusaha lebih keras untuk menjaga kesehatan.

Berusia 30 tahun
(Foto: Unsplash)

Pikirkanlah jadwal yang baik untuk berolahraga dan menetapkan target. Sebagai contoh, kamu dapat menargetkan untuk berlari dengan total jarak 5 kilometer dalam seminggu atau sebulan.

Selain lari, kamu juga dapat menargetkan hal-hal lain yang baik untuk kesehatanmu seperti berhenti merokok, serta membuat target untuk penurunan berat badan. Tubuhmu pun akan memilih sendiri program terbaik untuk kebugaranmu.

Semoga artikel ini bermanfaat terutama buat kamu yang dalam waktu dekat berusia 30 tahun(Sbg/Vania)

Comments