Agensi travel mulai tergilas dengan adanya online travel agency (OTA). Bagaimana tidak, kamu akan hemat waktu, biaya serta tenaga berkat adanya OTA ini.

Sabigaju.com – Maraknya kegiatan traveling yang kian jadi bagian dari gaya hidup dewasa ini tak bisa terlepas dari bantuan teknologi. Bukan hanya sebagai etalase bukti-bukti perjalanan seperti foto di Instagram, peran teknologi dalam traveling juga mencakup pemenuhan kebutuhan sejak tahap perencanaan.

Tak perlu lagi telepon sana sini untuk cari akomodasi serta berbagai kebutuhan traveling lainnya. Kamu juga tak perlu merogoh kocek khusus untuk bayar jasa travel agent, sebab kini kamu bisa melakukannya seorang diri dengan bantuan online travel agency (OTA). Kamu yang sering bepergian pasti sepakat kalau bantuan aplikasi OTA ini berperan penting pada setiap rencana perjalananmu.

Online travel agency pun tersedia dalam bentuk aplikasi. Kamu jadi bisa memenuhi serba-serbi kebutuhan travelingmu kapan pun dan di manapun, tanpa perlu repot-repot buka perangkat komputer! Melalui aplikasi OTA, kamu bisa cari tiket perjalanan mulai dari pesawat sampai kereta api, bahkan mobil rental untuk mobilitas kamu di wilayah tujuan. Selain itu, kamu juga bisa dapatkan rekomendasi atraksi wisata menarik serta tiket masuk wahana hiburan. Lengkap, kan?

Nah, sekarang ini sudah banyak aplikasi OTA di Indonesia yang bisa kamu andalkan. Masing-masing punya keunggulan tersendiri, tinggal kamu sesuaikan dengan gaya traveling-mu saja deh, pokoknya!

ilustrasi treavelling. (upperhandchiro.com)
Traveloka

Yang satu ini memang merupakan salah satu penyedia jasa online traveling terpopuler di Indonesia. Fitur yang disediakan sangat beragam mulai dari pencarian tiket pesawat, hotel, tiket kereta api, bahkan bus & shuttle. Selain itu kamu juga bisa cari tiket atraksi dan aktivitas rekreasi yang berguna bagi untuk mendukung jalannya liburanmu sesuai rencana.

Poin lebihnya dari aplikasi Traveloka ini adalah adanya rekomendasi ‘populer’ berdasarkan interestmu.

PegiPegi

Selain Traveloka, ada PegiPegi yang sama bisa diandalkannya. PegiPegi yang merupakan penyedia layanan OTA bentukan tiga perusahaan asal Indonesia dan Jepang ini juga termasuk populer. Di sini kamu bisa cari hotel, tiket pesawat maupun kereta api. Nah, untuk membantu kebutuhan penggunanya yang ingin berwisata, PegiPegi juga menyediakan konten blog berisikan tips serta rekomendasi berbagai destinasi menarik yang bisa kamu masukan ke dalam itinerary-mu.

Tiket.com

Tak ketinggalan, penyedia layanan online travel agency yang satu ini juga cukup komprehensif dan patut diperhitungkan ketika kamu sedang berencana traveling. Tiket pesawat, kereta, hotel, bisa kamu dapatkan di sini.

Selain itu di Tiket.com juga tersedia jasa penyewaan mobil jika kamu butuh kendaraan sendiri di kota destinasimu. Pembelian tiket acara hiburan mulai dari konser musik sampai event-event lokal pun bisa kamu dapatkan di sini.

Soal pembayarannya, tak perlu khawatir. Masing-masing menyediakan pilihan untuk bayar debit ataupun kredit. Jadi, perencanaan traveling-mu dijamin aman terkendali! (Sbg/Fitri)

Comments