Sabigaju.com – Semua orang pasti memiliki t-shirt dalam lemarinya. T-shirt membuat setiap orang nyaman dan bisa digunakan saat santai. Apalagi barang tersebut merupakan salah satu item fashion yang enggak ada matinya.

Apalagi, t-shirt juga bisa digunakan diluar fungsinya sebagai pakaian. Yakni dijadikan aksesoris yang kekinian banget. Jadi, t-shirt lama kamu masih berguna dan enggak perlu repot-repot membuangnya, Sobat Sabi.

Nah, Sabigaju punya enam tips cara mengubah t-shirt lama menjadi sebuah aksesoris yang bisa bikin kamu semakin stylish.

Headband Lucu

DIY Headband. (Foto: Pinterest)

Satu-satunya hal yang kamu butuhkan untuk DIY (Do It Yourself) headband lucu ini adalah kaos oblong. Kalau kamu ingin membuat kreasi yang lebih unik lagi, beberapa cat kain ditambahkan untuk sedikit hiasan. Potong baju jadi beberapa bagian dengan ukuran 4-5 inci. Lalu, motif tutul-tutul seperti polkadot bisa menggunakan cat air dan tunggu sampai kering. Lalu, untuk tampilan melingkar, putar pita ikat kepala kamu sebanyak dua kali, pastikan lipatan asli t-shirt berada di ujungnya, lalu kencangkan kedua ujungnya untuk membuat ikat kepala. Dan voila, jadilah headband lucu, mudah, ‘kan?

Kalung

DIY Kalung. (Foto: Pinterest)

Untuk membuat kalung ini, kamu harus menyiapkan beberapa perlengkapan. Bahan yang perlu dipersiapkan pipa tembaga, kaos berbahan lembut, cincin kuningan dengan berbagai ukuran, rantai tembaga, rantai emas, cincin kunci emas, benang, pengait untuk mengunci kalung.

Caranya, buat lima kepangan menggunakan rantai dan dua warna bahan kaos. Genggam keduanya pada kedua ujungnya menggunakan ujung benang. Lampirkan ring kecil-kecil ke ujung setiap kepangan dan lekatkan ke gantungan kunci emas. Tambahkan rantai panjang lainnya dan itu saja! Perhatikan padupadan warna baju yang digunakan, karena untuk mebuat kalun ini kalian harus mengkombinasikan beberapa warna minimal dua warna.

Syal

DIY Syal. (Foto: Pinterest)

Syal merupakan salah satu penunjang penampilan agar semakin stylish. Nah, kamu juga mengubah baju bekas kamu menjadi syal atau scraft.

Yang kamu perlukan:
– 2 kaos besar dengan warna berbeda;
– Mesin jahit atau jarum dan benang;
– Gunting;
– Meteran

Petunjuk:
1. Ambil masing-masing t-shirt dan potong di bagian bawah baju atau buang bagian atas dari ketiak ke leher. Potong salah satu sisi untuk mendapatkan persegi panjang terbuka dari kain.
2. Lipat setiap persegi panjang memanjang dan jahitlah sepanjang bagian panjang. Ulangi untuk kain lainnya.
3. Jangkau lengan Anda di dalam setiap persegi. Hasilnya adalah dua tabung panjang kain.
4. Lalu buatlah bentuk kepangan.
5. Setelah kamu membuat kepangan, letakkan simpul yang sudah menjadi bentuk X. Cocokkan ekor bagian atas X (satu dari setiap sisi / warna), membawa ujung melingkar mentah bersama-sama. Sebelum mencocokkan ujungnya, kamu dapat menambahkan beberapa tikungan pada masing-masing tabung. Satukan ujung setiap pasang ekor. Nikmati syal baru kamu! (sbg/Aqiyu)

Comments