Ganti Sneakers
Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat memutuskan untuk ganti sneakers kesayanganmu. (Foto: sandipointe.com)

Sabigaju,com – Sneakers kini bukanlah hanya sekadar alas kaki, sebab sepatu sudah menjadi pelengkap penampilan seseorang, termasuk pria. Yup lantaran itulah setiap orang kerap ganti sneakers.

Namun  ada juga lho  lho, saking cintanya seseorang dengan sneakers kesayangannya tersebut, ada yang sampai enggan ganti sneakers dengan yang baru. Hal itu sebenarnya sah sah saja.

Namun, perlu kamu perhatikan tidak mengganti sneakers  bukan pilihan yang baik. Sebab, sepatu lama mungkin saja bisa membuat kaki terasa sakit hingga masalah lain.

Nah belum lama petinggi Littles Shoes, Justin Sigal kasih masukan perihal tanda tanda kamu harus mengganti sneakers di tahun 2019 ini. Berikut uraiannya.

BACA JUGA:

 

1. Sepatu Membuat Kaki Terasa Sakit

Ganti Sneakers
(Foto: Foot.om)

Saat kaki mulai terasa sakit dan nyeri, menurut Sigal, hal itu bisa terjadi karena sneakers  yang aus.

Setiap sneakers  memiliki insole yang membuat kaki terasa nyaman. Semakin sering dipakai, lapisan tersebut bisa rusak dan tidak lagi memberikan dukungan yang tepat.

Nah, jika kaki sudah merasa tak nyaman ketika memakai sepatu tersebut, maka itu tanda harus ganti sneakers dengan yang baru.

2. Sol Terpisah

Ganti Sneakers
(Foto:ifixit.com)

Ketika sol sepatu mulai terpisah dari bagian atas sepatu, menurut Sigal, itu adalah tanda lain untuk kamu ganti sneakers dengan yang baru.

Sol terpisah bisa menyebabkan masalah, seperti kemasukan air, kerikil dan benda-benda lain yang membuat kaki sakit dan menimbulkan kerusakan lebih parah.

3. Area sol dan Tumit Haus

Ganti Sneakers
(Foto: oseifrimpong.me)

Saat tepat untuk ganti sneakers dengan yang baru adalah ketika bagian  sole dari kesayanganmu  telah terkikis serta bagian pelindung tumit sudah aus .

Jangan buang waktu dan biaya buat mereparasi. Ganti segera!

4. Kerusakan di Area jari kaki Sneakers

Ganti Sneakers
(Foto: Pixabay)

Tanda lain  buat kamu ganti sneakers dengan yang baru  menurut dari Sigal adalah ketika area jari kaki (toe) di sepatu mulai rusak.

Biasanya disebabkan karena sering menyentuh sidewalk dan benturan ke sisi meja. Perlahan, area toe pun aus dan tidak memberikan kenyamanan pada kaki, khususnya jari-jari.

5. Sneakers Mulai  Berbau Tak Sedap

Ganti Sneakers
(Foto Credits Wardrobe Supplies)

Saat kamu bisa mencium bau tak sedap dari sepatu ketika masih berdiri, berarti itu pertanda buat kamu ganti sneakers dengan yang baru.

Walaupun banyak sepatu yang menggabungkan lapisan anti-mikroba di mana membantu mencegah bakteri tumbuh, bau masih bisa terbentuk karena usia sepatu dan pemakaian. Oleh karena itu, jika mulai timbul bau, segera ganti  sneakers  dengan yang baru. (Sbg/Rig)

Comments