Sabigaju.com – Every superheroes has its weapons. Dalam Marvel Cinematic Universe pun para Avengers dibekali dengan berbagai senjata dengan fungsi, kekuatan, bentuk serta ukuran yang berbeda.

Tak bisa dipungkiri, senjata para Avengers menjadi daya tarik sendiri dalam setiap film garapan Marvel Cinematic Universe. Kamu punya senjata favorit dari Marvel Cinematic Universe? Kira-kira seberapa besar ya kekuatan senjata favoritmu dibanding yang lainnya? Coba cek daftar 10 senjata terkuat dalam Marvel Cinematic Universe berikut ini ya!

10. The Necroswords

The Necroswords adalah pisau obsidian yang digunakan Hela saat mengivasi Asgard. The Goddes of Death mampu memanggil dan mengendalikan senjata ini sesuka hatinya. Dia menggunakan Necroswords untuk menurunkan tentara dan seluruh populasi. Dalam kilas balik di Thor: Ragnarok, Hela menggunakan Necroswords untuk menyerang Asgardian. Necrosword ini lebih efektif untuk digunakan dalam skala besar dan kurang bisa diandalkan untuk target yang tangguh.

Baca juga: ‘Gambit’: Kisah Mutan Pencuri yang Jadi Superhero

9. Twilight Sword

Pedang Fire Demon milik Surtur, Twilight Sword, adalah senjata yang menarik karena tampaknya memiliki kekuatan dari Surtur sendiri. Pedang berapi adalah senjata yang tepat unutk digunakan Surtur dan hanya muncul ketika Surtur hendak menggunakannya.

8. Stormbreaker

Meski hanya sekali muncul dalam film MCU, kekuatan Stormbreaker jelas patut diperhitungkan. Raja Dwarf Eitri sendiri yang membuatnya, dan menyebutnya sebagai senjata raja. Beberapa kesamaan Stormbreaker dengan Mjolnir adalah ia sama-sama mampu mengendalikan petir dan kembali ke tangan sangat dibutuhkan. Tapi, tak seperti Mjolnir, Stormbreaker mampu memanggil Bifrost. Ketika Thor menggunakan Stormbreaker ini di Wakanda, terlihat ia juga mampu memanipulasi ‘lintasan’. Stormbreaker adalah salah satu senjata yang paling efektif dan tahan lama di MCU. Kekuatannya juga sangat besar hingga hanya bisa dikendalikan oleh dewa seperti Thor.

Baca juga: Wow, Avengers: Infinity War Resmi Jadi Film Superhero Terlaris Sepanjang Masa

7. The Tesseract

Tesseract atau The Space Stone adalah Infinity Stone pertama di MCU. Kekuatannya sangat dahsyat dan tidak mungkin dimiliki siapapun. Tapi, di film Infinity War, The Space Stone berhasil dikuasai oleh Thanos dan kemudian digunakan untuk kepentingannya mengalahkan musuh, mulai dari memindahkan meteor sampai memukul mundur Mirror Dimension, yang kemudian membuat Hulk terlempat jauh.

6. The Mind Stone

Infinity Stone yang satu ini memiliki kekuatan yang sangat unik. Ketika terbungkus tongkat Loki, batu ini bisa menciptakan ledakan energi yang kuat dan mengendalikan pikiran siapapun–kecuali Iron Man–yang Loki sentuh dengan tongkatnya. Setelah jatuh ke tangan Hydra, Baron Von Strucker menggunakan The Mind Stone dalam eksperimen untuk membuka kekuatan super yang tersembunyi di DNA, seperti yang berhasil dilakukan pada Wanda dan Pietro Maximoff. The Mind Store merupakan senjata yang tangguh, satu-satunya kelemahannya adalah kekuatan Scarlet Witch yang mampu menghancurkan.

Baca juga: Jangan Lewatkan! Nih 5 Serial Superhero Terbaru Persembahan Marvel

5. The Power Stone

Power Stone memiliki kekuatan yang tak terbatas. Dalam film Infinity War, Thanos menggunakan Power Stone secara konstan. Thanos menembakkan kekuatan ledakan dengan Power Stone dan bahkan menggunakannya untuk mengubah lapisan luar bulan kecil menjadi meteor.

4. The Eye of Agamotto

Nama lain batu ini yakni Time Stone. Batu ini merupakan satu yang terkuat dalam jajaran Infinity Stones dengan kemampuan memanipulasi waktu. Banyak hal yang bisa dilakukan dan dibatalkan. Thanos menggunakan Time Stone untuk membangunkan Vision untuk mengambil alih The Mind Store.

3. The Aether

Dikenal dengan Reality Stone, merupakan senjata teraneh sekaligus terganas dalam MCU. Meski berbentuk Infinity Stone, namun bentuk Reality Stone ini adalah cairan yang mencari dan mengikat tubuh pemiliknya. Ketika sudah terikat, Reality Stone memiliki kekuatan dahsyat yang mampu menghancurkan planet sekaligus. Di Infinity War, Thanos tampak beberapa kali menggunakan Reality Stone untuk mengubah senjata jadi gelembung, mengubah musuhnya jadi kubus hidup dan pita, serta mengembalikan sementara seluruh planet ke dekade sebelumnya. Reality Stone membentuk realitas sesuai dengan yang diinginkan pemiliknya, jadi satu-satunya batasan hanyalah imajinasi.

2. The Soul Stone

Seperti semua Infinity Stones, Soul Stone juga merupakan sisa-sisa singularitas yang mendahului penciptaan alam semesta. Soul Stone memberi pemiliknya kekuasaan atas hidup dan mati. Kekuatannya begitu besar, sampai untuk menempatkannya, si calon pemilik harus mengorbankan orang yang paling mereka cintai. Seperti yang Thanos lakukan.

1. The Infinity Gauntlet

Setelah menampung semua kekuatan dari Infinity Stone, tak aneh lagi kalau si Infinity Gauntlet ini adalah senjata paling kuat dalam Marvel Cinematic Universe, kan? (Sbg/Fitri)

Comments